Pembukaan MTQ Bukitbatu Berlangsung Meriah, Perlombakan cabang-cabang Ini...

Selasa,20 Maret 2018 | 07:01:57 WIB
Pembukaan MTQ Bukitbatu Berlangsung Meriah, Perlombakan cabang-cabang Ini...
Ket Foto : Suasana pembukaan MTQ Bukitbatu.

SIAK KECIL (RIAUSKY.COM) - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-14 tingkat Kecamatan Siak Kecil berlangsung, Senin malam 19 Maret 2018 berlangsung meriah.

Pembukaan MTQ yang diawali dengan penyerahan piala bergilir dari Kepala Desa Sepotong kepada ketua panitia pelaksana MTQ Kecamatan Siak Kecil.

Disaksikan ribuan pasang mata warga kecamatan siak kecil yang memadati halaman kantor camat Siak Kecil tersebut, secara resmi pembukaan MTQ ditandai dengan penenakan sirine oleh Bupati Bengkalis.

Selain Bupati Bengkalis, ikut mendampingi Camat Siak Kecil H Mulyadi, Danramil Bukit Batu, anggota DPRD Bengkalis dapil Siak Kecil dan Bukitbatu.

Bupati Amril mengatakan jadikan MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadi generasi muda yang pedulu, kretaif, dan senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qur'ani.

"Kepada seluruh umat islam di Kecamatan Siak Kecil ini selain mewujudkan masyarakat madani menuju kemakmuran , MTQ kali ini hendaknya juga dapat di jadikan sarana dakwah bagi kemaslahatan umat, serta bagian penting pengamalan nilai-nilai islam," ungkap Amril.

Amril menambahkan mimpi besar bersama yang ingin diwujudkan dan menjadi visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni terwujudnya KAbupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.

"Dalam mewujudkan visi tersebut kecamatan Siak Kecil dan kecamatan Bukitbatu termasuk dalam gerbang laksamana dengan fokus pembangunan sebagai kawasan insudtri, wisata religius, pelabuhan ekspor-impor, pusat pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan modern yang pro rakyat," jelas mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Sementara itu, laporan dari ketua panitia pelaksana Yudi Kurniawan mengatakan pelaksanaan MTQ kecamatan Siak Kecil ini di laksanakan selama lima hari kedepan hingga Jum'at mendatang, di halaman Kantor Camat Siak Kecil Desa Lubuk Muda.

Yudi mengatakan MTQ ini diikuti sebanyak 271 orang yang terdiri dari 17 desa se-kecamatan Siak Kecil, untuk cabang tilawah terdiri dari Murottal anak putra dan putri diikuti 34 orang.

Tilawah anak-anak putra dan putri sebanyak 29 orang, tilawah remaja putra dan putri sebanyak 33 orang, tilawah dewasa putra dan putri 26 orang.

Cabang khatiil Quran 60 orang yang terdiri dari 20 regu putra dan putri, kemudian cabang syarhil quran 29 orang yang terdiri dari 23 regu putra dan putri serta khattil quran 20 orang peserta.(CR5)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bengkalis Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS