Di Rohul, Ada Ruang Lesehan Disiapkan untuk Dukung Pelaksanaan UNBK 2018

Di Rohul, Ada Ruang Lesehan Disiapkan untuk Dukung Pelaksanaan UNBK 2018
Kepsek SMPN 2 Rambah Samo-Rohul,Kasben S.Pd saat melihat proses Simulasi UNBK 2018.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Majelis Guru SMP Negeri 2 Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu telah menyiapkan satu ruangan lesehan yang akan dijadikan siswa sebagai tempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer,(UNBK) yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018 nanti.

Untuk penyelenggaraan UNBK 2018 di SMP Negeri 2 Rambah Samo, memang ada 2 ruangan yang disiapkan bagi siswa kelas IX yang berjumlah 159 orang yang akan mengikuti UNBK 2018. 

Pelaksanaan ujian akan digelar tiga sesi  seiring dengan adanya siswa dari SMP Negeri 6 Dusun Kubu Pauh Kecamatan Rambah Samo yang juga bergabung ke SMP Negeri 2 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 2 Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu Kasben S.Pd kepada Riausky.com,(19/03) disela-sela pelaksanaan simulasi UNBK di SMP Negeri 2 Rambah Samo.

" Sebahagian laptop siswa dipinjam kepada orang tua. Server sudah disiapkan tiga unit. Insyallah SMP Negeri 2 Rambah Samo-Rohul siap melaksanakan UNBK perdana tahun 2018." Papar Kasben.

Dalam tiga hari kedepan, ungkap Kasben siswa akan diberikan pemahaman tentang penggunaan la saat pelaksanaan ujian. Simulasi pelaksanaan UNBK ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Sehingga diharapkan siswa mampu mengoperasikan laptop dalam pelaksanaan ujian nanti. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index