Plt Wako Ingin Pegiat Wisata Ikut Promosikan Kota Pekanbaru

Plt Wako Ingin Pegiat Wisata Ikut Promosikan Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk mempromosikan Kota Pekanbaru dan wisata halal di bumi melayu, pengurus Wisata Dakwah Okura (WDO) Pekanbaru menyambangi kantor Wali Kota Pekanbaru untuk bertemu langsung dengan Pelaksanaan Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Senin (19/3).

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir pengurus WDO antara lain Ketua GenPi Pekanbaru Rachmansyah, Ketua ASITA Riau Dedek Firmansyah, Dian Sukheri dan pengurus lainnya.

Dedek mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta restu kepada pemerintah Kota Pekanbaru, menggelar olahraga sunah di Kota Pekanbaru.

Selain ingin mengenalkan olahraga sunah yang diajarkan nabi, pihaknya juga ingin memperkenalkan Pekanbaru kepada wisatawan, baik luar Pekanbaru ataupun negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Korea.

"Seperti kegiatan yang pernah kami lakukan sebelumnya, Endurance WDO, Alhamdulillah antusias dari peserta yang ingin berpartisipasi juga sangat banyak.

Jika acara yang akan kami lakukan disetujui Plt Wali Kota, ini akan semakin mudah untuk memperkenalkan budaya Melayu dan ikon wisata yang ada di Kota Pekanbaru salah satunya danau buatan," ungkap Dedek.

Di sisi lain, Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi sangat menyambut baik rencana para pegiat pariwisata di Pekanbaru untuk terus mengembangkan Danau Buatan dan ikon-ikon wisata yang ada di Pekanbaru.

"Belum lama ini rencana Pemko Pekanbaru untuk menggelar triathlon kan diundur. Kalau bisa digantikan dengan olahraga sunah, ini akan bagus juga. Apalagi bisa dikemas dengan mengenalkan budaya dan ikon wisata yang ada di Pekanbaru," sebut Ayat.

Tidak hanya itu saja, Ayat akan segera memanggil dinas terkait agar acara yang sempat tertunda tersebut dapat kembali digelar sebelum masuk bulan Ramadhan. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index