Alhamdulillah...Surat untuk Presiden Jokowi Viral di Medsos, Bocah Difabel Asal Pekanbaru-Riau Dapat Kursi Roda, Begini Ceritanya

Alhamdulillah...Surat untuk Presiden Jokowi Viral di Medsos, Bocah Difabel Asal Pekanbaru-Riau Dapat Kursi Roda, Begini Ceritanya
Bulan Kurnia Sari telah menerima kursi roda pemberian Presiden Joko Widodo. (Dok. Istimewa)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Permintaan Bulan Karunia, bocah difabel asal Pekanbaru, Riau yang berharap mendapat kursi roda dari Presiden Joko Widodo, terkabul. Jokowi melalui Menteri Kesehatan Nila Moeloek telah mengirim tim bertemu keluarga Bulan. 

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan permintaan Bulan melalui surat yang diposting di media sosial itu sudah direspons sejak kemarin.

"Sejak kemarin sudah ditindaklanjuti. Tim ke sana mengonfirmasi keluarga ananda Bulan mengenai keinginan mendapat kursi roda melalui surat tulisan tangan," ujar Johan di Kantor Presiden, Selasa (20/3) seperti dimuat cnnindonesia.com.

"Alhamdulillah kursi rodanya sudah diterima, semoga kursi roda itu bisa membantu aktivitas Bulan," kata Johan.

Johan menuturkan Presiden mengetahui permintaan itu dari sekretaris pribadinya karena surat Bulan telah viral di media sosial. 

Berdasarkan akun Instagram @bulankarn, Bulan menuliskan tentang dirinya yang saat ini murid kelas 3 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Riau. Ia menyatakan sering melihat Presiden membagikan sepeda ketika kunjungan kerja ke daerah. 

"Saya juga mau, pak, tapi bukan sepeda. Saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda untuk aktivitas saya sehari-hari," tulis Bulan. 

Surat itu ditulis 16 Maret. Hingga saat ini, unggahan tersebut telah disukai 2.576 kali dan dikomentari 959 orang. Tak sedikit pemberi komentar langsung menandai akun Instagram resmi Presiden Jokowi: @jokowi. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index