17 Siswa SMA di Rohul Ikuti Karantina Olimpiade Tingkat Provinsi Riau

17 Siswa SMA di Rohul Ikuti Karantina Olimpiade Tingkat Provinsi Riau
Ketua MKKS SMA Kabupaten Rokan Hulu Eri Mulyadi,S.Pd

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 8 SMA di Kabupaten Rokan Hulu, berhasil mengirimkan siswanya untuk mengikuti karantina olimpiade siswa tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

Para siswa SMA se Provinsi Riau akan  1dikarantina oleh Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan Riau dari tanggal 22 hingga 28 Maret 2018 di Pekanbaru. 

Karantina siswa ini dinilai perlu untuk dilaksanakan dalam rangka untuk memantapkan siswa dalam menjawab soal ujian pada kegiatan olimpiade siswa tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018 nanti.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah,(MKKS) SMA Kabupaten Rokan Hulu Eri Mulyadi S.Pd kepada Riausky.com,Selasa (20/03) terkait dengan berhasilnya sebanyak 17 siswa dari 8 SMA di Rokan Hulu untuk mengikuti karantina siswa pada rangkaian kegiatan olimpiade siswa tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Siswa SMA itu akan berangkat dari Rohul besok pagi. Yang dikoordinir oleh masing-masing Kepala Sekolah. " Papar Eri Mulyadi.
Dijelaskan Eri, 17 siswa dari 8 SMA di Rokan Hulu tersebut,  mereka berhasil lolos seleksi olimpiade siswa tingkat Kabupaten Rokan Hulu pada bidang studi Ekonomi,Fisika,Kimia,Komputer,Geografi,Biologi dan Kebumian. Sementara 8 SMA yang berhasil siswanya lolos untuk mengikuti karantina siswa tersebut diantaranya adalah,SMA Negeri 1 Rambah,SMA Negeri 2 Rambah Hilir,SMA Negeri 1 Tambusai Utara dan SMA Negeri 1 Ujungbatu.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Rokan Hulu Eri Mulyadi S.Pd yang juga menjabat sebagai Kepsek SMA Negeri 1 Tambusai Utara Rohul, berharap pada  pelaksanaan olimpiade siswa tingkat Provinsi Riau yang akan digelar pada bulan April 2018 nanti, siswa asal Rokan Hulu tampil sebagai utusan Provinsi Riau yang akan berlaga pada ajang Olimpiade Siswa Tingkat Nasional di Kota Padang Prov Sumbar pada bulan Juni 2018. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index