MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Dimajukan Jadi Tanggal 28 Maret

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Dimajukan Jadi Tanggal 28 Maret

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Setdako Pekanbaru, H Idrus menyatakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru dipercepat pelaksanaanya dari jadwal semula.

"Benar, Pelaksanaan MTQ kita percepat,  yakni dibuka pada tanggal 28 Maret dan ditutup 2 April," jelas Idrus kepada wartawan, Selasa (20/3).

Dijelaskannya, ada beberapa faktor percepatan pelaksanaan MTQ dilakukan. Sebelumnya MTQ direncanakan pada 31 Maret hingga 5 April. Namun saat itu libur  akhir pekan.

"Kita khawatirkan pembukaan MTQ sepi karena kebiasaan sejumlah pejabat dan masyarakat Pekanbaru keluar kota ketika libur panjang. Maka dari itu kita percepat," jelasnya disela sela rapat MTQ bersama seluruh steakholder Pemko Pekanbaru di ruang Multimedia Kantor Walikota Pekanbaru. 

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan melombakan tujuh cabang yang terdiri dari tahfiz Qur’an, fahmil quran, MMQ, hafiz Qur’an, kaligrafi, saritilawah dan tafsir  Qur’an.  Perlombaan diikuti oleh 58 peserta dan 85 orang dewan hakim. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index