Libatkan 22 Guru, Disdikpora Rohul Mulai Siapkan Soal Ujian Nasional untuk Sekolah Dasar dan MI

Libatkan 22 Guru, Disdikpora Rohul Mulai Siapkan Soal Ujian Nasional untuk Sekolah Dasar dan MI
Kabid Sekolah Dasar Disdikpora Rohul,Johnnedi S.Pd

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga telah memulai pembuatan soal ujian nasional bagi siswa Sekolah Dasar yang akan mengikuti Ujian Nasional pada bulan Mei 2018 nanti.

Sebanyak 22 orang guru kelas Sekolah Dasar telah ditunjuk untuk menyiapkan soal ujian Bahasa Indonesia,IPA dan Matematika. 
Pembuatan soal ujian tersebut telah dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Maret 2018.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya melalui Kepala Bidang Sekolah Dasar Johnnedi S.Pd kepada Riausky.com, Selasa (20/03).

" Pembuatan soal ujian nasional bagi siswa SD itu saat ini sedang dilakukan oleh guru kelas di Kantor Disdikpora Rohul. Kewenangan pembuatan soal ujian nasional bagi siswa SD, sudah diserahkan kepada Pemerintah  Daerah.Ujian Nasional akan digelar pada tanggal 3-5 Mei 2018," terang Johnnedi.

Dari data yang disampaikan oleh Kabid Sekolah Dasar Disdikpora Rohul Johnnedi S.Pd, jumlah SD/MI Negeri dan Swasta di Rokan Hulu yang akan melaksanakan ujian nasional sebanyak 370 SD/ MI Negeri dan Swasta. Sementara jumlah siswa sekolah  yang akan mengikuti ujian nasional tahun 2018 berjumlah 11.607 siswa. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index