Wabup Halim Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Kuansing

Wabup Halim Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Kuansing

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah  Kabupaten Kuantan Singingi secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi, Halim, Selasa (20/03/18) di Aula SMA Negeri Pintar Teluk Kuantan.

Musrenbang RKPD Tahun 2019 mengangkat Tema "Penguatan Jaringan Infrastruktur, Pengembangan Budaya, Peningkatan Prestasi Aparatur Pemerintah, serta pemantapan pembangunan Ekonomi Berdaya Saing".

Selain Wakil Bupati, turut hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu- Kuansing, Supriati dan Suhardiman Amby, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiyono, Kajari Kuansing Jufri, Sekretaris Bappeda Provinsi Riau, Supriadi, dan seluruh Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Kuansing.

Wakil Bupati Kuansing H. Halim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD merupakan agenda rutin tahunan untuk rencana pembangunan satu tahun berdasarkan sasaran dan prioritas pembangunan daerah. 

Selain itu, Musrenbang juga bertujuan menyelaraskan program kegiatan prioritas pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan propinsi Riau satu tahun mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Sekeretaris  Bappeda Provinsi Riau, Supriadi berharap kegiatan Musrenbang jangan hanya ritual tahunan saja.

"Melalui musrenbang ini perlu adanya konsep perencanaan yang matang terutama untuk menurunkan angka kemiskinan di Kuansing,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Kuansing Halim juga melaunching program Kuansing Satu Peta, sebagai Aplikasi Pemetaan Pembangunan di Kabupaten Kuansing. (R12/Mc)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index