Punya Rumah dan Sering Bersepeda di Pastoran, Warga Bilang: Pak Rusli Ini Warga Kita...Cuma Ini Wakil Gubernur Kita...

Punya Rumah dan Sering Bersepeda di Pastoran, Warga Bilang: Pak Rusli  Ini Warga Kita...Cuma Ini Wakil Gubernur Kita...
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli saat kampanye dialogis.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi ternyata pernah menjalani masa-masa kecil di Pastoran Palas, Kecamatan Rumbai Pekanbaru. 

Begitu dia mengenal daerah-daerah di kawasan tersebut, Rusli pun bahkan mengaku tahu jalan-jalan kecil termasuk lokasi mana yang selama ini menjadi jalan-jalan penghubung bagi warga dari satu kawasan ke kawasan yang lain. 

''Seingat saya, dulu, ketika saya kecil, tahun 1989, untuk menuju ke pastoran ini, ada jalan potong dalam dari Sri Palas menuju kantor Kelurahan Sri Palas dan Kecamatan Rumbai. Daerahnya agak berair. Dulu saya bersepeda di sana. Betul tidak pak?'' tanya Rusli kepada ratusan masyarakat Pastoran yang hadir dalam kampanye dialogis yang dilaksanakan di  Aula Dominita Jalan Pastoran Kelurahan Palas Rumbai.

Warga pun seakan terkejut, karena Rusli mengenal lingkungan tempat mereka tinggal. ''Betul itu Pak, bah.. ternyata bapak ini warga kita juga, tahu dia jalan-jalan di kampung kita yang jauh ini,'' ungkap salah seorang warga yang langsung disambut kata ''Horas...horas... ini warga kita... gubernur kita,'' ungkap warga lainnya yang memenuhi aula tersebut. 

Dikatakan Rusli, dia adalah warga Palas, Rumbai. Masa kecilnya cukup lama dilalui di Palas. Karena itulah, dia berharap agar jangan dianggap orang lain lagi. Bahkan orang tuanya juga dimakamkan di Rumbai. ''Jadi saya ini memang calon wakil gubernur Riau asli warga Palas. Saya mengenal daerah ini, sangat. Jadi jangan pilih yang lain, saya ada di sini, warga di sini...'' ungkap Rusli penuh semangat.

Dikatakan Pendeta A Samosir, salah seorang tokoh masyarakat di Pastoran Sri Palas itu, apa yang diungkapkan Rusli itu memang benar. Dia sendiri mengaku sudah emnetap di Pastoran Sri Palas semenjak tahun 1985 lalu. Saat itu, kawasan ini masih sangat jauh terbelakang, belum ada apa-apa. ''Bila dibandingkan dengan sekarang, sudah jauhlah. Sekarang jalan di tempat kita sudah bagus, sekolah, sarana kesehatan sudah ada. itu bentuk perhatian ayng kita dapatkan dari pemerintah Kota Pekanbaru selama ini. Kami bersyukur, dan kami mengenal siapa pemimpin kami, Bapak wali kota kita, Pak Firdaus,'' ungkap Pendeta A Samosir. 

Rusli Effendi saat memberikan orasi politiknya di hadapan ratusan warga di Aula Dominita Sri Palas, Rumbai, Selasa (20/1/2018) malam tadi.

''Ditambah pula wakilnya ternyata orang kita, saya semakin bulat mendukung Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Firdaus ST, MT- Rusli Effendi MSi. Sepertinya kita disini sudah satu suara,'' ungkap mantan Kepala GBI Pastoran itu sembari diamini oleh masyarakatnya. 

''Kami mendoakan bapak Firdaus-Bapak Rusli Effendi untuk bisa memimpin Riau ke depan. Kami tidak pandai berdusta. Apa yang kami sampaikan saat ini, itulah adanya. Kami hanya minta, bila kelak terpilih nanti, jangan lupakan kami, warga di kampung halaman Bapak ini...'' ungkap A Samosir. 

''Kami hanya minta, kalau nanti Bapak terpilih, jalan-jalan kecil yang dulu pernah Bapak lalui itu diperbaiki lagi. Karena sudah beberapa bulan ini kondisinya rusak dan terbenam air dan tak bisa dilalui. Jadi anak-anak kalau mau ke sekolah di Palas harus lewat jalan besar. Kami minta itu saja Pak...''ungkap tokoh masyarakat lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh para pemuka masyarakat Pastoran Sri Palas. Mereka akan bersatu suara mendukung  Firdaus-Rusli. ''Firdaus-Rusli...Jadikan....Firdaus Rusli...Jadikan...Nomor 3...Menangkan...Nomor 3...Menangkan,'' teriak yel-yel penuh semangat oleh warga.(r)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index