Delapan Unit Toko Emas di Jalan Sudirman Dumai Terbakar, Penghuni Berhamburan Selamatkan Harta...

Rabu,21 Maret 2018 | 08:02:24 WIB
Delapan Unit Toko Emas di Jalan Sudirman Dumai Terbakar, Penghuni Berhamburan Selamatkan Harta...
Ket Foto : Kondisi kebakaran delapan toko emas dan satu toko kelontong di Dumai malam tadi. Foto: Trajunews

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Sebanyak delapan toko emas dan satu toko Kelontong Hasan di Jalan Jendral Sudirman, Kota Dumai, Riau, Selasa (20/03/2018) pukul 20.00 WIB ludes terbakar.

Beberapa toko emas yang masih terlihat merek dagangnya diantaranya Toko Emas Cahayabaru, Toko Emas Asia, Toko Kelontong Hasan, Toko Emas Indonesia, Toko Emas Paris, Toko Emas Cantik, Toko Emas Berlian baru.

Tidak hanya pertokoan tetapi beberapa rumah warga yang berada di belakang pertokoan turut terbakar akibat rembetan api.

Setakat ini sumber api belum diketahui, karena hingga pukul 22.00 WIB petugas kebakaran dai Pemko Dumai, PT Pertamina RU II Dumai dan dari beberapa perusahaan masih berusaha melakukan pemadaman.

Api semakin membesar pasca terjadinya ledakan yang diduga berasal dari tabung gas elpiji 12 kilogram yang berasal dari salah satu toko.

Saat kejadian kebakaran, seperti dilansir dari trajunews, kerumunan masyarakat di sekitar lokasi kebakaran menganggu upaya pemadaman terhadap ruko yang terbakar di Jalan Jendral Sudirman, Kota Dumai, Selasa (20/3/2018) malam.

Banyaknya masyarakat yang menyebabkan truk pemadam dan ambulance sulit masuk. Mereka tampak bergerombol di dekat lokasi kebakaran.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo langsung membubarkan kerumuman masyarakat. Ia meminta masyarakat yang hanya menonton proses pemadaman.

“Kalau tidak berkepentingan sebaiknya menjauh,” tegas Eko di tengah kerumuman masyarakat.

Politikus Partai Demokrat ini menyebut bahwa kebakaran ini bencana. Ia menyebut bahwa bencana ini bukanlah tontonan. Ia meminta masyarakat untuk menjauh dari lokasi kebakaran.

Petugas dari kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan Dumai ikut membubarkan masyarakat yang berkerumun. Mereka meminta agar masyarakat tidak mengannggu upaya pemadaman.

“Awas ambulan mau lewat. Bapak ibu tolong menjauh,” tegasnya.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan trajunews.com, sekitar 10 ruko di tepi Jalan Jendral Sudirman terbakar pukul 21.00 WIB. Api melahap satu persatu ruko yang ada. Dugaan sementara api bersumber dari toko kelontong di sebelah toko mas Cahaya Indah.(R13/tnc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Dumai Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS