Pemkab Kampar - Bank Riau Kepri Sepakati Transaksi E-Payment dan Non-Tunai

Pemkab Kampar - Bank Riau Kepri Sepakati Transaksi E-Payment dan Non-Tunai
Foto bersama pasca penandatanganan kesepahaman transaksi e-paymet dan non tunai antara Pemkab Kampar- Bank Riau Kepri.

BATAM (RIAUSKY.COM)- Untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas  pengelolalaan  keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Kampar bersama PT Bank Riau Kepri melaksanakan penandatangan nota kesepahaman tentang transaksi e-paymet dan non tunai, Selasa (20/3/2018) malam (20/3/2018) di Hotel Nagoya Batam.

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dan Dr. Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri.

Turut Hadir pada acara tersebut diantaranya komisaris Utama H.R.Mambang Mit, D, Wabup Kampar Catur Sugeng Susanto, Asisten Perekonomian Setda Kampar Ir.Azwan,M.Si, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Edward,SE MM dan Kabag Protokol dan Humas Setda Kampar Farid Ridha SSTP M.Si.

Dalam sambutan Bupati Kampar mengatakan bahwa transaksi e - paymet dan non tunai yang dilakukan pemerintah kabupaten Kampar bertujuan untuk menciptakan agar dalam pengelolaan keuangan agar lebih transfaran, akuntable, efektif dan efisien. " Kalau kita tunai memerlukan sumberdaya manusia yang besar, dari segi keamanan dan rekisiko lain pun bisa kita minimkan, kalau ngak bisa hilang, paling tidak berkurang", ujar Bupati.

Selanjutnya dikatakan bupati untuk mendukung terlaksananya transaksi non tunai ini perlu sarana dan prasarana yang harus disiapkan PT Bank Riau Kepri.

Bupati juga mengatakan tingkat Kepercayaan (Trust) kepada Bank Riau Kepri sudah mulai meningkat, value atau suatu nilai yang ditawarkan bank kepada pasar dalam hal ini menyangkut pada konsumen atau nasabah juga sudah bagus kemudian tinggal service atau pelayanannya saja yang perlu peningkatan.

Kalau dapat meningkatkan bahkan melebihi sebagaimana layanan bank swasta kepada nasabahnya, saya yakin bank Riau Kepri akan lebih banyak kemajuan, hal ini yang masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi.

Dirut Bank Riau Kepri DR.Irvandi Gustari menjelaskan Bank Riau selalu konsen dalam menjalankan dan mengembangkan usaha untuk selalu menjalankan perubahan dan inovasi serta akan siap memberi dukungan dan kerja sama dengan pemda Kampar ke depan yang lebih baik lagi,kata Irvandi.

Selain itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset ( BPKAD) Kabupaten Kampar Edward,SE MM menjelaskan, ada dua Transakasi yang di MoU antara Pemda Kampar dengan PT.Bank Riau Kepri diantaranya tentang transaksi E-Payment dan Non Tunai.

Transakai E-Payment adalah proses pencairan dana APBD secara elektronik yang gunanya untuk mempercepat dan memperlancar proses pancairan dana dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kejelasan tanggung jawab masing-masing pengolola keuangan.

Kemudian untuk Non-Tunai merupakan suatu sistem dimana setiap melakukan transaksi pembayaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah wajib memilki nomor rekening. Dimana tujuan pembayaran transaksi Non-Tunai adalah untuk tepat jumlah, cepat, aman, efisien, transparan, akuntabel dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, papar Edward.(r)
 

Listrik Indonesia

#bank riau kepri # BRK

Index

Berita Lainnya

Index