Warga Sri Palas: Pak Firdaus Sukses Bangun Pekanbaru dan Janjinya pada Kami Dipenuhi...

Warga Sri Palas: Pak Firdaus Sukses Bangun Pekanbaru dan Janjinya pada Kami Dipenuhi...
Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3, Rusli Efffendi bernyanyi bersama warga Jalan Pastoran Sri Palas, Rumbai.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Warga Sri palas, Rumbai mengaku puas dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Dr Firdaus  MT untuk Pekanbaru. Mereka dukung  Wali Kotanya menjadi Gubernur Riau.

Mereka mengaku apa yang dilaksanakan untuk membangun Kota Pekanbaru jauh lebih dari cukup. 

Pengakuan tersebut diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat Pastoran Sri Palas, Rumbai, Selasa (20/1/2018) malam saat kampanye dialogis di Aula Dominita, Pastoran.

Dalam acara yang dihadiri calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi, pengakuan warga Pastoran itu diungkapkan tanpa sungkan-sungkan oleh warga. 

''Saya tinggal di sini sudah semenjak tahun 1985. Waktu itu masih pendeta aktif. Sekarang saya sudah pensiun dan menjadi masyarakat biasa. Saya tahu betul bagaimana kondisi Pastoran ini dulu dan sekarang. Walau kami jauh, tapi Pak Firdaus sudah berbuat banyak membangun tempat tinggal kami ini,'' ungkap pendeta A Samosir.

Dia juga mengaku Dr Firdaus berhasil membangun banyak kemajuan untuk Kota Pekanbaru. Dalam banyak hal. Pak Firdaus berhasil membangun keberagaman dan menciptakan kebersamaan dalam banyak suku bangsa dan kehidupan keberagamaan. ''Kami rasa, Pak Firdaus adalah pemimpin yang bisa menempatkan rasa keadilan, menciptakan persatuan yang kuat antar sesama masyarakatnya ketika menjabat sebagai wali kota Pekanbaru. Karena itulah, kami tak punya alasan untuk tidak memilih Firdaus-Rusli,'' ungkap Samosir.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ketua RW setempat, Simarmata. Sejauh ini, pemerintah kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Dr Firdaus sukses membangun dan menyediakan sarana infrastruktur untuk pusat kota, tapi juga tak melupakan kawasan di pinggir kota. ''Di masa pak Firdaus, jalan di sini diaspal, sudah punya jalan bagus, sekolah dibangun, pusat kesehatan masyarakat juga disediakan. Ini sudah cukup bagi kami. kami sudah bahagia,'' ujar Simarmata.

''Kalau pun ada yang kami butuhkan ke depan, hanyalah saluran drainase dan program pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan anak-anak. Mudah-mudahanlah, kalau Pak Firdaus-Rusli terpilih kelak menjadi pemimpin Riau, anak-anak kami di sini bisa sekolah lebih tinggi lagi, sehingga bisa mengangkat harkat dan kesejahteraan anak-anak kami lebih baik dari kehidupan kami lagi,'' harap Simarmata. 

Itu juga yang dikatakan Jon Heri Harianja. Dia menyebutkan kalau sejauh ini, bisa dikatakan 90 persen dari janji politik Firdaus sebagai wali Kota Pekanbaru di Sri Palas Pastoran ini dipenuhi. ''Saya berani katakan itu karena itu nyatanya. Dulu disini jalan tanah, tapi sekarang sudah aspal dan dilakukan semenisasi. sekolah dan sarana pendidikan dekat. Jadi anak-anak dan orang tua tak perlu lagi jauh-jauh menyekolahkan anak atau membawa keluarga berobat. 

Dia pun berharap dukungan warga sri palas bulat mendukung pasangan Firdaus-Rusli pada Pilgubri nanti. (r)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index