Asyik, 20 Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal di Rohul

Asyik, 20 Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal di Rohul

 

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak Dua puluh pasangan pengantin yang berasal dari empat desa dan satu kelurahan se Kecamatan Ujungbatu, Senin (30/11) mengikuti Nikah Masal di Aula Intan Podi Kantor Camat Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.
 
Kegiatan yang ditaja TP PKK Kabupaten Rohul bekerja sama dengan TP PKK Kecamatan Ujungbatu tersebut dihadiri, Camat Ujungbatu, Elbizri SSTP MSi, Perwakilan TP PKK Kabupaten Rohul, Sri, Ketua TP PKK Kecamatan Ujungbatu, Kepala KUA Kecamatan Ujungbatu, H Syafaruddin Pulungan, serta segenap kepala.
 
Prosesi pernikahan masal tersebut langsung dipimpin Kepala KUA Kecamatan Ujungbatu, H Syafaruddin Pulungan, yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran.
 
Perwakilan TP PKK Kabupaten Rohul, Sri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan nikah masal yang ditaja PKK Kabupaten Rohul yang bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan Ujungbatu merupakan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat.
 
“Mudah-mudahan program nikah masal ini dapat berlanjut di masa yang akan datang. Kesuksesan program ini tidak terlepas dari bantuan K3S dan Pemerintah Daerah Rohul,” katanya.  
 
Pada kesempatan yang sama, Camat Ujungbatu, Elbizri SSTP MSi dalam arahannya, mengatakan sebanyak dua puluh pasangan pengantin mengikuti nikah masal tersebut. selain itu, sambungnya dari dua puluh pasangan pengantin, Sembilan pasangan pengantin merupakan program dari TP PKK Kabupaten Rohul dan sebelas pasangan lagi merupakan program TP PKK Kecamatan Ujungbatu.
 
“Tujuan kegiatan ini agar masyarakat memiliki legalitas hukum yang jelas, sesuai amanat Undang-Undang no 1 tahun 74, yang berbunyi setiap masyarakat yang memiliki pasangan harus ada identitas yang jelas,” jelasnya. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index