Bapenda Pekanbaru Apresiasi Rektor UIR Luangkan Waktu Bayar Pajak

Bapenda Pekanbaru Apresiasi Rektor UIR Luangkan Waktu Bayar Pajak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru mengapresiasi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi yang meluangkan waktu untuk membayar pajak.

Hal itu diungkapkan Kepala UPT Bapenda Pekanbaru, Trio Fitriagust kepada  Pekanbaru.go.id Rabu, (21/3).

Sikap Rektor UIR ini patut dicontoh masyarakat Pekanbaru khususnya, karena di tengah kesibukannya sebagai seorang rektor bersedia secara langsung datang ke Bapenda membayarkan kewajiban sebagi warga negara.

"Tadi pagi Rektor UIR datang ke tempat kita membayarkan pajak bumi dan bangunan (PBB). Maski kita belum melakukan cetak massal SPPT (surat pemberitahuan pajak terhutang),  Pak Syafrinaldi sudah melunasi seluruh pajaknya tahun ini," jelas Trio. 

Dikatakan Trio, apa yang dilakukan  pimpinan Universitas Islam Riau ini  harusnya bisa dilakukan juga oleh masyarakat. Sehingga dengan begitu pendapatan dari hasil pajak bisa mempercepat pembangunan Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani. 

"Mari sisihkanlah waktu sejenak untuk bayar pajak, demi Pekanbaru yang lebih baik," imbau pria berkacamata itu. 

Sementara itu, Rektor UIR, Prof DR Syafrinaldi mengatakan, dirinya tidak ingin menunda-nunda pembayaran pajak. Berdasarkan aturan paling lambat pembayaran PBB pada 30 September. 

"Jika bisa dipercepat mengapa harus diperlambat. Nanti uangnya lari kemana mana. Lebih baik langsung dibayarkan ke pajak bisa digunakan pemerintah untuk membangun infrastruktur kota Pekanbaru yang lebih baik," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index