Belum Ada Laporan Terkait Ikan Sarden Makarel yang Mengandung Cacing di Rohul

Belum Ada Laporan Terkait Ikan Sarden Makarel yang Mengandung Cacing di Rohul
Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr Bambang Triono

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hebohnya pemberitaan tentang adanya laporan warga dari Kabupaten Meranti dan Kabupaten Tembilahan Provinsi Riau tentang adanya kemasan ikan sarden merk Makarel mengandung cacing pita, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu siaga untuk mengetahui informasi tersebut.

Menjawab Riausky.com, Rabu (21/03) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang Triono menyampaikan bahwa seluruh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat,(Puskesmas),Kepala Pusat Kesehatan Pembantu,(Pustu) dan Pos Kesehatan Desa (Pokesdes) di 16 Kecamatan se Rokan Hulu telah diperingatkan untuk mengumpulkan  informasi dari masyarakat terkait dengan keberadaan jenis ikan sarden kemasan yang mengandung cacing pita, yang tentunya dalam mengganggu kesehatan masyarakat.

"Hingga saat ini, belum ada ditemukan ikan sarden yang mengandung cacing pita di Rokan Hulu. Kepala Puskesmas se Rohul sudah diperingatkan untuk memantau kondisi tersebut di lapangan," papar Bambang. 

Kepada masyarakat di Rokan Hulu juga diharapkan untuk tetap memberikan informasi kepada petugas kesehatan dilapangan, terkait dengan keberadaan berbagai produk makanan dan minuman serta kosmetik yang dapat merusak kesehatan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index