Bupati Rohul Teken Dokumen Hibah Barang Milik Negara dari Kemen ESDM

Bupati Rohul Teken Dokumen Hibah Barang Milik Negara dari Kemen ESDM

 

YOGYAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad MSi menjadi satu-satunya perwakilan dari Pemerintah Kabupaten/ Kota di Indonesia untuk meneken Dokumen Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI).
 
Penandatanganan dokumen hibah barang milik negara dilakukan di aula lantai 8 Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (30/11/2015). 
 
Selain Bupati Rohul, hadir juga Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara. 
 
Penandatanganan disaksikan Menteri ESDM Sudirman Said, Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta Irsyamudi, Sekjend ESDM M. Teguh Pamudji, beberapa esselon I di lingkungan Kementrian ESDM, 183 Kepala Daerah Kabupaten Kota, terdiri dari 27 Bupati, 2 wali kota dan 7 Pejabat Bupati. 
 
Saat membuka acara, Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan penyerahan asset dalam rangka meningkatkan fungsi dan nilai guna suatu kegiatan yang dibiayai pemerintah pusat di daerah, sehingga dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat di daerah.
 
Hibah dalam rangka menuju pelaksanaan negara yang bersih orang, bersih prilaku dan bersih tindakan. Menteri juga berpesan ke seluruh Bupati/ Walikota di Indonesia agar membuat tim khusus untuk penyerahan lanjutan di lapangan dan mengajak mayarakat untuk peduli dengan barang yang dihibahkan serta menimbulkan rasa memiliki, sehingga barang milik pemerintah terawat dan dipergunakan secara baik dan maksimal. 
 
Sementara, Bupati Achmad di sela acara mengatakan hibah dari pemerintah pusat akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Rohul, sesuai lokasi keberadaan barang tersebut. 
 
"Kita berterima kasih, karena dengan dihibahkan barang milik negara dari Kementrian ESDM menambah asset Rokan Hulu lebih kurang Rp 5 miliar," ujar Bupati Achmad. 
 
Asset senilai Rp 5 miliar, sambung Bupati Achmad, terdiri sumur bor di Desa Tambusai Utara dengan nilai Rp 398.347.400, sumur bor di Desa Mahato dengan nilai Rp 398.347.400, PLTS terpusat di Desa Serombou indah Kecamatan Rambah Hilir kapasitas 15 KWP dengan nilai Rp 2.008.424.347. PLTS di Desa Cipang Kiri Hulu/ Lubuk Ulek Kecamatan Rokan IV Koto kapasitas 15 KWP dengan nilai asset Rp 2.065.884.133. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index