Soal Sarden Mengandung Cacing, Kadisperindag Rohul Belum Ada Edaran Penarikan dari Pasaran

Soal Sarden Mengandung Cacing, Kadisperindag Rohul Belum Ada Edaran Penarikan dari Pasaran
Kepala Disperindag Kab Rokan Hulu,Drs H.Sariaman M.Si

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hebohbya pemberitaan tentang adanya kemasan ikan Sarden Merk Marakel yang mengandung cacing pita seperti yang terjadi Kabupaten Kepulauan Meranti dan Tembilahan Provinsi Riau, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau mencermati serius perkembangan terkini  tentang persoalan itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu Drs H Sariaman M.Si kepada Riausky.com,Kamis (22/03) mengungkapkan, bahwa sejauh ini belum ada surat edaran dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau atau Balai Pengawasan Obat dan Makanan untuk menarik kemasan ikan sarden merk Marakel dari pasaran.

"Kalau ada surat edaran untuk menarik kemasan ikan sarden merk Marakel atau yang lainnya, maka petugas Disperindag Rokan Hulu siap untuk melakukannya. Posisi petugas Dispenrindag Rohul dalam hal ini menunggum," papar Sariaman.

Drs H Sariaman juga menghimbau kepada masyarakat Rokan Hulu untuk tidak perlu resah terkait dengan keberadaan ikan sarden kemasan yang ada di pasaran di Rokan Hulu. Apabila ada kebijakan Pemerintah dalam menarik produk tertentu dari pasaran, lebih awal akan disampaikan kepada masyarakat. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index