Kultum di Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Ini Bahasannya

Kultum di Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Ini Bahasannya

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Saat pelaksanaan Israk dan Mikraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bersama Malaikat Jibril, Rasulullah mencium bau wangi yang demikian harum.

Lantas Nabi Muhammad SAW bertanya kepada Malaikat Jibril, bau harum yang demikian wangi itu bau dari mana...? 

Melaikat menjelaskan, bahwa wangi yang tercium itu adalah wanginya Perempuan yang bernama Masyito. 

Masyito adalah perempuan sebagai juru rias anak dan keluarga Firaun, namun dia tetap menjaga hati dan auratnya untuk tetap bertaqwa kepala Allah SWT. Walaupun ia pernah dimasukan Raja Firaun ke dalam air yang mendidih karena ketaqwaannya kepada Allah SWT. Namun pendiriannya untuk tetap yakin kepada Sang Khaliq tidaklah berubah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ustazd Junaidi SE, saat menyampaikan kuliah tujuh menit menjelang pelaksanaan Sholat Zuhur Berjamaah di Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu,Kamis (22/03). 

Dijelaskan Junaidi yang juga mengajar di SMP Negeri Tahfizd Rokan Hulu,wanitia perlu menjaga Hati dan Aurat untuk tetap bertaqwa dan beribadah kepada Allah. Tidak perlu untuk mengikuti berbagai acara kontes kecantikan dengan mengumbar aurat dihadapan publik.
Dalam Alquran Surat Al-Ahzab ayat 59 sudah dijelaskan Allah, " Katakan pada istrimu, anak perempuanmu dan istri orang yang beriman, untuk memanjangkan jilab ke seluruh tubuhnya." 

Acara kuliah tujuh menit yang dipandu oleh protokol Zulkifli S.Hi,terlihat dihadiri oleh Pengurus Badan Pengelolah Masjid Agung Islamic Kabupaten Rokan Hulu,Pegawai dilingkungan Pemda Rokan Hulu dan masyarakat  yang beribadah di Rumah Allah yang Megah itu.

Kepala Bagian Informasi dan Humas Masjid Agung Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu Husni Budiman menyampaikan, bahwa kuliah tujuh menit menjelang pelaksanaan sholat Zuhur Berjemaah merupakan salah satu program rutin yang telah disusun oleh Badan Pengelolah Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu, masyarakat dihimbau untuk meramaikan Rumah Allah. Selain melaksanakan Ibadah Sholat, jemaah juga diberikan peningkatan ilmu Agama Islam. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index