SIAP-SIAP...Pemkab Bentuk Tim Percepatan PAD, Bakal Sisir Penunggak Pajak di Kampar

SIAP-SIAP...Pemkab Bentuk Tim Percepatan PAD, Bakal Sisir Penunggak Pajak di Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Kampar membentuk Tim Kerja Percepatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (21/3/2018).

Tim ini akan menyasar sumber-sumber pendapatan daerah yang selama ini mungkin belum menunaikan pajak

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kampar, Ali Sabri menyebutkan, tim akan mulai bergerak pada Senin, 26 Maret.

Untuk tahap pertama ini, tim diberi waktu hingga 9 April. Wilayah sasaran dibagi tiga zona yakni, Kecamatan Tapung, Tapung Hilir, Tapung Hulu dalam satu zona. Kemudian, zona Kecamatan Siak Hulu, Tambang dan Perhentian Raja.

Terakhir zona Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah dan Gunung Sahilan.

"Untuk tahap pertama ini, di tiga zona ini dari 26 Maret sampai 9 April," ungkap Ali usai Rapat Koordinasi peningkatan PAD di Gedung Kantor Bupati Lantai III, Rabu (21/3/2018) sore. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kampar, Yusri.

Ali menyebutkan, tim adalah gabungan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain Bapenda, terdapat Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perikanan, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan.

Tim akan didampingi camat sesuai wilayah yang didatangi. "Tim akan mendatangi sumber-sumber PAD yang belum bayar pajak. Misalnya, ada bangunan yang belum bayar PBB," jelas Mantan Kepala DPM-PTSP ini.
 
Menurut Ali, tim langsung memberi surat pemberitahuan kepada pemilik objek wajib pajak yang belum terdaftar atau menunggak. Prinsipnya, kata dia, tim mendahulukan pendekatan. "Tetap akan kita tindak kalau membandel. Ada tahapannya," tegas Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup ini.

Ia mengimbau masyarakat mempersiapkan dokumen yang berhubungan dengan pajak. Ali yang baru memimpin Bapenda, menyatakan siap meningkatkan PAD melebihi dari nilai target. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index