Pura-pura Nginap, NS Jadi Otak Perampokan Sutinah

Pura-pura Nginap, NS Jadi Otak Perampokan Sutinah
pelaku perampokan sutinah yang berhasil ditangkap
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Sutinah, warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, dikejutkan oleh kedatangan beberapa orang yang masuk ke dalam rumah saat sedang memasak di dapur, Senin (30/11/2015) sekitar jam 05.30 WIB. 
 
Menurut Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga melalui Paur Humas Polres Ipda M.Sijabat Kawanan maling berjumlah lima orang beraksi  menggunakan, mobil jenis Avanza. Begitu mengetahui suasasana masih sunyi, para pelaku langsung beraksi. Mereka masuk kedalam rumah korban, yang kebetulan pada saat itu, korban sedang memasak didapur.
 
Korban langsung diancam oleh pelaku dengan parang. Seluruh perhiasan berbentuk emas dijarah oleh pelaku. Sadar, nyawanya, terancam, korban menjerit. Jeritan suara korban, membangunkan suara Sumianto yang merupakan tetangga korban.
 
Sumianto terbangun, diapun menjerit minta tolong kepada warga lainnya. Pekikan, suara tetangga korban ini, membuat para pelaku kabur. Akibat terburu-buru dua pelaku tertinggal di TKP sementara, tiganya, lagi behasil kabur menggunakan mobil Avanza.
 
Dua orang pelaku yang ditinggal oleh pelaku lainnya, berhasil diamankan warga. Salah satu dari pelaku NS merupakan saudara daripada korban yang pada saat kejadian berpura – pura menginap dirumah korban, sedangkan pelaku satunya lagi AM yang sempat melarikan diri ke kebun sawit namun berhasil ditangkap.
 
"Kedua pelaku beserta barang bukti satu bilah parang, lakban hitam dan kain pengikat tangan korban dibawa ke Polsek Ukui untuk pemeriksaan lebih lanjut,sedangkan terhadap pelaku laiinya masih dalan pengejaran petugas," ujar Sijabat. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index