Ditanya Aa Gym Gimana Rasanya Jadi Orang Terkenal, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Ditanya Aa Gym Gimana Rasanya Jadi Orang Terkenal, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad
Ustad Abdul Somad datang bersilaturahmi kepada KH Abdullah Gymnastiar. Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi. (Screenshot Facebook)

RIAUSKY.COM - Tiga tokoh ulama berada dalam satu panggung di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Minggu (1/4). Ustad Abdul Somad datang bersilaturahmi kepada KH Abdullah Gymnastiar. Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi.

Ketiganya memberikan ceramah di depan para jamaah. Aa Gym -sapaan KH Abdullah Gymnastiar, sebagai tuan rumah menjadi moderator di tengah-tengah dua tokoh yang belakangan menyedot perhatian masyarakat Indonesia.

Salah satu dari yang ditanyakan Aa Gym kepada Ustad Abdul Somad adalah bagaimana rasanya menjadi terkenal. “Ustad, gimana rasanya menjadi orang terkenal?” tanya Aa Gym.

Ustad Abdul Somad pun menjawab dengan gaya khasnya. “Orang yang sudah lama terkenal tidak boleh bertanya kepada yang baru,” jawab Abdul Somad disambut gemuruh tawa hadirin.

“Kan saya pengen tahu aja, karena saya tahu bahayanya, Ustad,” balas Aa Gym.

Abdul Somad pun mengungkapkan, dia akan banyak berbincang dengan Aa Gym yang memang sudah lebih dahulu menjadi dai kondang terkait bahaya-bahayanya.

“Pertama, saya sudah tidak bisa lagi pergi ke mall walaupun hanya untuk mencari buku, banyak yang minta foto segala macam,” jelas Abdul Somad.

“Kemudian ketika banyak orang-orang yang tidak pakai jilbab, tidak menutup aurat minta foto, di sisi lain kita ingin berdakwah, tapi di sisi lain ketika itu diaplod seolah itu menjadi pembenaran (tentang tidak berjilbab),” ujarnya.

Aa Gym juga menyampaikan bahwa Abdul Somad dikawal sejumlah orang dengan alasan keamanan.

“Saya paham itu bukan berarti suudzon, Eco Daarut Tauhid tidak aman, itu merupakan langkah antisipasi menghadapi emak-emak garis keras,” jawab Abdul Somad.

Gelegak tawa lagi-lagi bergemuruh di tengah jamaah Daarut Tauhid, seperti dikutip Pojoksatu. (*)

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index