Bertemakan Eco Culture Tourism, UIN Suska Riau Siap Jadi Tuan Rumah PW PTK ke-14

Bertemakan Eco Culture Tourism, UIN Suska Riau Siap Jadi Tuan Rumah PW PTK ke-14

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam kurun waktu satu bulan lagi, UIN Suska akan menjadi tuan rumah Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK). Kegiatan PW PTK kali ini adalah yang ke 14, Kegiatan yang diadakan setiap dua tahun sekali ini rencananya akan diadakan selama delapan hari, dari 3-10 Mei 2018 di Kampus UIN Suska Riau.

Kegiatan yang mengundang peserta kurang lebih 1.600 anggota pramuka, yang terdiri dari 60 perguruan tinggi keagamaan islam (PTKI), perwakilan MA/MAN 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, tak hanya dalam negeri, kegiatan PW PTK ini juga mengundang pramuka negara tetangga seperti yang telah merencanakan hadir dari negara Malaysia, Thailand, juga Singapura.

Dari segi kepanitian kegiatan PW PTK ini melibatkan berbagai elemen pramuka dan juga  pihak kampus UIN Suska. 

“Tujuan kegiatan ini yaitu mempererat silaturahmi antara pramuka perguruan tinggi di Indonesia, terkhusus perguruan tinggi keagamaan yang ada dibawah kementrian agama (Kemenag) dan juga bentuk dari pengaplikasian tri darma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian ke masyarakat, dari pramuka," ujar Ketua panitia dari kegaiatan PW PTK ini, Aulia Syukri.

Ada hal yang unik dari salah satu kegiatan PW  PTK ini, kegiatan yang bertemakan Eco Culture Tourism ini akan mengirimkan pesertanya ke beberapa desa di Provinsi Riau yang memiliki potensi wisata yang bertujuan sebagai promosi untuk objek wisata yang ada di desa tersebut. salah satu desa yang menjadi tujuan ialah desa alam panjang.

Saat ditanyai perihal perisapan, Aulia menyampaikan, persiapan sudah 90%, sekarang hanya untuk meningkatkan infrastruktur pedukung seperti MCK, jalan menuju bumi perkemahan.

Untuk mengetahui perkembangan dari kegiatan PW PTK sendiri dapat dikunjungi langsung website pramuka UIN Suska di Pramuka.uin-suska.ac.id atau akun Instagramnya Pramuka UIN Suska. (*)

Penulis: Muhammad Yazim, Mahasiwa Komunikasi UIN Suska Riau 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index