Dipenghujung Kongres HMI XXIX

Puluhan Romli Buat Onar dan Lakukan Pengrusakan, Pimpinan Sidang Dievakuasi

Puluhan Romli Buat Onar dan Lakukan Pengrusakan, Pimpinan Sidang Dievakuasi
romli ricuh saat sidang pleno III (goriau.com)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kericuhan yang disebabkan oleh penggembira alias Romli (Rombongan Liar) pada kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) seperti tidak ada habisnya. Kali ini Romli mereka mengamuk di dalam ruang sidang kongres, gedung Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (2/11/2015) dinihari.
 
Kericuhan terjadi saat sidang lanjutan Pleno III kongres HMI berlangsung sekitar pukul 01:00 WIB Rabu dinihari (2/12/2015). Saat sidang berlangsung, tiba-tiba puluhan orang massa Romli masuk ke dalam ruang kongres, lalu menyampaikan orasinya.
 
Tidak hanya melakukan orasi, puluhan massa itu juga melakukan aksi anarkis dan mengamuk karena di abaikan oleh pimpinan sidang. Mereka pun melempar kursi dan merusak meja yang ada di dalam ruang pleno kongres.
 
Pihak pengamanan kongres langsung mengevakusi para pemimpin sidang. Sementara massa Romli yang sudah puas melampiaskan kemarahannya lalu meninggalkan ruangan kongres, dalam kondisi meja dan kursi yang berantakan. Beruntung tidak ada pihak yang terluka dalam kericuhan ini.
 
"Kita mendapat laporan, bahwa dinihari tadi sidang pleno kongres HMI sempat diwarnai keributan dari massa Romli. Namun setelahnya situasi kembali kondusif," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Rabu pagi.
 
Akibat aksi sidang terpaksa di skors dan  dan rencananya akan dilanjutkan Rabu siang ini. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index