Wabup Halim Sidak Sejumlah OPD di Kuansing Benahi Pelayanan Publik

Wabup Halim Sidak Sejumlah OPD di Kuansing Benahi Pelayanan Publik

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka memastikan pelayanan publik dilaksanakan dengan baik, Wakil Bupati Kuantan Singingi, Halim melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (9/4/2018).

Adapun OPD yang didatangi oleh Wabup Halim yaitu Badan Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu satu Pintu dan tenaga kerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan pendapatan daerah dan RSUD Teluk Kuantan.

"Pak Wabup ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terlaksana dengan baik dan maksimal di masing-masing OPD ini," ujar Kabag humas dan protokol, Muradi usai mendampingi Wabup Halim dalam kegiatan tersebut.

Disamping itu juga sambung Muradi, Wabup ingin memantau upaya perbaikan pelayanan publik sesuai dengan apa yang sudah disosialisasikan Ombudsman kepada seluruh OPD terutama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut kata Muradi, Wabup mengingatkan kepada Kepala OPD maupun Pejabat dan Pegawai  ASN di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"ASN adalah pelayan masyarakat, oleh karenanya bersikap dan berbuatlah yang terbaik kepada masyarakat. Hal ini akan menjadi pertimbangan terhadap penilaian seorang pegawai atau pejabat di kemudian hari", Ungkap beliau.

Turut hadir mendamping Wabup, Asisten I Muhzelan Aswan, SH, MH, Asisten II Dr. Indra Suandy,  ST, M.Si, Kabag Humas dan Protokoler Drs. Muradi, M.Si,  Kabag Organisasi Yunita Trisia,  SH, MH,  dan Sekretaris BKPP Hendri Siswanto, S.Sos, M.Si. 

Kepada Kepala OPD Wabup mengingatkan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mengacu kepada Indikator yang sudah ditetapkan oleh Ombudsman.  

Kalau ini sudah dilakukan maka Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat  sebagai tujuan dari pelayanan itu sendiri. (R12/Mc)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index