Tanggapi Kabar Miring, Dewan Sebut Bank Riau Kepri 'Sehat'

Tanggapi Kabar Miring, Dewan Sebut Bank Riau Kepri 'Sehat'

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menyikapi pemberiataan di beberapa media massa belakangan ini terkait Bank Riau Keprii (BRK) bermasalah dan disebut diambang kebangkrutan, hal itu mendapat tanggapan atau respon serius dari Komisi III DPRD Riau.

Hasil pertemuan Komisi III dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diakui kalau BRK dalam kondisi sehat.

"Menyikapi pemberitaan, Komisi III langsung melakukan pertemuan dengan OJK selaku pengawas terhadap Bank yang ada. Dari pertemuan yang berlangsung tanggal 5 April 2018 di Komisi III DPRD Riau, disebutkan BRK tidak dalam kondisi yang mengkhawatirkan seperti yang diserbutkan, melainkan dalam kondisi sehat.

Artinya masih menghasilkan laba dan deviden bagi daerah, target tercapai dan lainnya," kata Ketua Komisi III DPRD Riau, Erizal Muluk, Senin (09/04) saat dikonfirmasi.

Politisi Golkar Dapil Kota Pekanbaru ini menambahkan, apa yang dikonfmasikan oleh OJK ini juga dapat dilihat dari sikap dari pemilik dan 21 daerah kabupaten/kota dan beberapa daerah tetangga selaku penegang saham, kenyataan tidak ada responnya.

"Kalau memang mengkhawatirkan, tentu pemilik dan pemegang saham tidak akan tinggal diam. Dengan melalukan RUPS, tapi kenyataannya tidak, mereka diam saja," katanya lagi.

Ia katakan, dengan sudah adanya pengakuan dari OJK ini, sekaligus membantah pemberitaan yang beredar sebelumnya.

Disamping itu diminta pada masyarakat tidak khawatir dengan kondisi ini untuk menempatkan uangnya di BUMD tersebut untuk menjadi nasabah. 

"Begitu juga yang sudah jadi nasabah, jangan takut dan tetaplah hadi nasabah. Kita minta pada masyarakat untuk tetap bangga dengan bank milik Provinsi Riau ini," katanya. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

#bank riau kepri # BRK

Index

Berita Lainnya

Index