Juara II Menanam Pohon

Wako Pekanbaru Ajak Masyarakat Giatkan Penghijauan

Wako Pekanbaru Ajak Masyarakat Giatkan Penghijauan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari Plt Gubernur Riau Arsadjuliandi Rahman karena dianggap berhasil dalam mendukung gerakan penanaman pohon yang juga telah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

 
Penghargaan yang langsung diterima Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT tersebut yakni juara ke II penanaman pohon tahun 2014 antar Pemerintah se Provinsi Riau. 
 
Wako mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Meski mendapatkan predikat juara ke II.
 
"Saya ucapkan terima kasih. Ini penghargaan yang dapat memotivasi masyarakat untuk terus menghijaukan kembali tanaman khususnya di kawasan-kawasan yang kering dan tandus," kata Wako.
 
Dikatakan Wako, peringkat Pekanbaru sendiri berada di bawah Kota Dumai. Menurutnya, dalam pengadministrasian Kota Dumai dianggap memiliki administrasi yang benar.
 
"Secara jumlah pohon yang ditanam Pekanbaru memang jumlahnya lebih banyak dari Kota/Kabupaten lain. Ini pelajaran bagi kita semua. Dengan gerakan menanam ini menjadi salah satu gerakan untuk membangun lingkungan yang bersih, sehat dan mendapatkan oksigen yang lebih banyak,"ujar Wako.
 
Untuk itu, Wako juga mengharapkan agar penghargaan yang telah diberikan ini dapat didukung penuh oleh masyarakat Pekanbaru. "Yang jelas ini kan bukanya hanya kerja pemerintah saja, semua memiliki peran dan keterlibatan baik itu masyarakat, RT,RW ataupun perorangan," pinta Wako. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index