Polisi Tangkap 4 Pelaku Jambret di Pekanbaru, Beraksi di 25 Lokasi, Wanita Jadi Sasarannya

Polisi Tangkap 4 Pelaku Jambret di Pekanbaru, Beraksi di 25 Lokasi, Wanita Jadi Sasarannya
Kawanan jambret yang diamankan Polsek Tenayan Raya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polisi sukses mengamankan kawanan jambret, keempat pelaku dalam aksinya selalu menjadikan wanita sebagai sasaran kejahatannya.

Keberhasilan jajaran Polsek Tenayan Raya dalam mengungkap kasus jambret ini perlu kerja keras dan kerja ekstra serta memakan waktu sebulan lebih.

Ngerinya, kawanan itu ternyata sudah beraksi lebih dari 25 kali di beberapa wilayah kota Pekanbaru. 

Dalam menjalankan aksinya, kemawanan ini menargetkan wanita atau ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor di jalanan sepi pada sore dan malam hari dengan mengambil HP, emas dan barang berharga lainnya milik korban.

Berdasarkan hasil penyelidikan tim Opsnal Polsek Tenayan Raya di lapangan yang dipimpin Kanit Res Ipda Budhi Winarko ST, pada hari Kamis 05 April 2018 malam dilakukan penangkapan terhadap pelaku jambret berinisial HDS dan IS di Jl Pinang Merah Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, malam itu juga tim opsnal melakukan penangkapan terhadap inisial FI yang merupakan residivis di sebuah tempat hiburan berada di Jl Sudirman Pekanbaru.

Keesokan harinya, tim Opsnal Polsek Tenayan Raya kembali mengamankan inisial RW yang merupakan juga komplotan dari pelaku jambret yang diamankan sebelumnya.

Dari tangan pelaku, didapat BB berupa HP merek OPPO dan sepeda Motor Honda Baet sebagai sarana melakukan aksi. Kemudian para pelaku dibawa ke Polsek Tenayan Raya untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Pasal yang diterapkan kepada para pelaku yaitu pasal 365 atau 363 atau 362 dengan ancaman hukumannya lebih dari 5 tahun.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH membenarkan pengungkapan dan penangkapan 4 orang pelaku jambret oleh jajaran Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru.

"Kami masih melakukan pengembangan kasus tersebut dan sudah mengantongi nama-nama pelaku lainnya yang menjadi DPO," sebut Kapolresta, usai Polsek Tenayan Raya laksankan rilis Pengungkapan Jambret 25 TKP dengan 4 orang pelaku, di Lobi Polsek Tenayan Raya, Rabu (11/4/2018). (R05/Drc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index