Berhasil Raih Medali Emas di Kejuaraan internasion

Tepati Janji, Pemkab Siak Bangun Rumah Bufon Sinaga Atlet Karate Cilik Asal Perawang

Tepati Janji, Pemkab Siak Bangun Rumah Bufon Sinaga Atlet Karate Cilik Asal Perawang

PERAWANG (RIAUSKY.COM) - Masih ingat Bufon? Atlit karete cilik berprestasi asal Perawang yang membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional. Ya, Buffon Julianto Sinaga (9), itulah nama lengkap bocah asal Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, yang meraih juara I Karate Kata. Ia menggondol medali emas untuk kelas junior di kejuaraan internasional di Belgia pada 11 November 2017 lalu.

Sesuai dengan janji Bupati Siak kala itu, akan membangun rumah untuk Bufon. Siang itu, Rabu (11/4/2018) Plt Bupati Siak Alfedri meletakkan batu pertama pembangunan rumah Bufon Sinaga di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang.

“Selain pembangunan rumah berukuran 6 x 11 meter persegi, Pemkab Siak juga akan membiayai sekolah Bufon sampai selesai pendidikanya. Semoga Bufon  tetap terus meraih prestasi dan menjadi kebanggaan bagi orangtua dan daerah,” sebut Alfedri seperti dilansir infosiak.com.

Dijelaskannya, pembangunan rumah ini  kerjasama dengan PT BSP melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar.

“Setelah rumah ini selesai di bangun, selanjutnya bisa pindah ke rumah yang lebih layak. Dan orangtua Bufon telah diberi kios di pasar untuk berjualan,” ungkap Alfedri.

Sementara orangtua Bufon, Tohap Sinaga mengungkapkan rasa harunya atas perhatian pemerintah kabupaten Siak, yang membangun rumah untuk Bufon.

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada Pemkab Siak, terutama bapak Bupati Siak yang perhatian kepada  Bufon. Dan ada anak- anak lain yang berprestasi membawa harum nama daerah,” ungkapnya penuh haru.

Kedatangan Plt Bupati Siak Alfedri ditemani Camat Tualang Zalik Effendi dan bersama Dirut PT BSP dan jajarannya, disambut orangtua Bufon,Tohap Sinaga. Peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Siak itu di saksikan oleh Bufon dan kedua orang tuanya.

Bufon merupakan atlet karate dari Kecamatan Tualang yang meraih juara pertama di tingkat internasional mewakili Indonesia di Negara Belgia tahun 2017.

Pembangunan rumah permanen Bufon merupakan janji Pemerintah Kabupaten Siak terhadap atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index