Ini Pesan Rektor Umri Saat Melantik 3 Wakilnya

Ini Pesan Rektor Umri Saat Melantik 3 Wakilnya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca dilantik menjadi Rektor beberapa bulan lalu, Rektor Universitas Muhamamdiyah Riau (Umri) Dr H Mubarak MSi, Kamis (12/4/2018) melantik Tiga Wakil Rektor dilingkungan Umri masa jabatan 2018-2022.

Tidak banyak yang berubah dari orang-orang yang menempati jabatan Wakil Rektor ini, hanya terjadi pada satu orang yakni pada Wakil Rektor I yang sebelumnya dijabat Baidarus SAg, saat ini dipercayakan kepada Sri Fitria Retnowaty SSi MT, sementara untuk Wakil Rektor II masih dijabat oleh Bakaruddin SE MM, dan Wakil Rektor III oleh dr H Taswin Yacob Sp.S.

Kepada para Wakil Rektor yang baru dilantik, Rektor Mubarak menyampaikan pesan sesuai dengan bidangnya, yakni untuk Wakil Rektor I bidang akademik, Dia meminta untuk bisa terus melakukan peningkatan akreditasi berbagai Program studi (Prodi), yang telah terakreditas C agar ditingkatkan menjadi B, dan yang B diupayakan untk bisa menjadi A.

"Saat ini masih terdapat 9 Prodi baru yang masih terakredityasi C, sementara untuk yang B ada 13 Prodi, kita berharap bdalam empat tahun kedepan masa tugas kita, Prodi-prodi tersebut bisa dilakukan reakreditasi," ujar Rektor.

Untuk Wakil Rektor II, rektor berpesan agar bisa terus meningkatkan penata kelolaan keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Umri yang telah berbasis IT saat ini agar bisa dioptimalkan pelaksanaannya. Khusus untuk para Dosen, agar terus dikembangkan atau ditngkatkan SDM nya yakni minimal menjadi Doktor.

"Kita berharap semua dosen yang belum doktor agar mengambil doktor, saat ini terdapat empat dosen yang sudah doktor. Kerena itu kepada wakil rektor II untuk bisa menganggarkan, begitu juga dengan karyawan atau tenaga kependidikan, akan terus ditingkatkan mutu nya sesuai dengan kerja yang diemban," pinta Mubrak.

Mubarak menambahkan, selama ini kontribusi umri dalam perserikatan muhammadiyah masih sangat kecil, karena itu Dia berharap kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, salah satu caranya adalah pada bidang Wakil Rektor III yakni bidang Kemahasiswaan, diminta untuk bisa terus mengembangkan organisasi Muhammadiyah melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa, yang berbasis Ranting dan Cabang.

"Bagaimana Ranting dan Cabang Muhammadiyah ini bisa terus meningkat perannya atau bisa eksis, yakni melalui pelibatan Mahasiswa KKN Umri diwilayah mereka melaksanakan KKN, bisa dengan menggelar kegiatan keagamaan bersama, dan sebagainya, yang intinya bisa membawa kemajuan bagi Cabang dan Ranting Organisasi Muhammadiyah," pungkasnya.

"Dan yang terakhir, ini untuk seluruh Civitas akademika dan karyawan Umri, yakni bisa membawa Umri go Internasional, ini yang harus kita kejar Empat tahun kedepan, ini salah satu perintah pimpinan umum PP muhamamdiyah melalui ketua Majelis Dikti dan Litbang. Karena itu salah satu pendukungnya adalah kepada dosen dan karyawan umri diminta untuk belajar bahasa inggris," lanjutnya.

Pelantikan Tiga Wakil Rektor ini ikut di saksikan oleh ketua Majelis Dikti dan Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dan jajaran. Dekan dan wakil dekan serta Ketua Program Studi dan para kepala Biro, tamu dari Universitas di Sumatera Barat dan lainnya. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index