SELAMAT...Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Terpilih Jadi Bujang dan Dara Pekanbaru 2018

Minggu,15 April 2018 | 20:03:57 WIB
SELAMAT...Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Terpilih Jadi Bujang dan Dara Pekanbaru 2018
Ket Foto : Finalis bujang dan dara Pekanbaru tahun 2018 diumumkan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Muhammad Ardi dan Duwi Cut Diana Putri terpilih menjadi bujang dan dara Pekanbaru 2018.

Mereka mengalahkan 22 pesaing lainnya dalam malam puncak finalis bujang dan dara Kota Pekanbaru 2018, dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota PPekanbaru, di SKA Co Ex, Sabtu (14/4) malam.

Dalam malam puncak finalis ini, ada 24 bujang dan dara yang mengikuti acara ini, dari hasil seleksi yang telah dilakukan oleh Disbudpar Kota Pekanbaru sebulan terakhir ini. 

12 pasang calon Bujang Dara Kota Pekanbaru ini juga telah menjalani masa pra-karantina yang merupakan tahapan proses pemilihan duta pariwisata tersebut.

Pemilihan bujang dara tersebut adalah kegiatan tahunan, mereka sebagai pemenang sebagai duta pariwisata untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata yang ada di Pekanbaru. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Ardiansyah foto bersama finalis bujang dara Pekanbaru.

"Dunia pariwisata saat ini tidak lepas dari  media sosial. Maka harus jeli dalam memanfaatkan moment. Bujang dan dara harus melek teknologi untuk mempromosikan Pekanbaru, sehingga wisatawan datang ke Pekanbaru, baik domistik maupun manca negara," kata Plt Kepala Disbudpar Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra di sela-sela acara.

Ardiansyah berharap ke depannya para bujang dan dara yang terpilih tersebut akan dapat mempromosikan pariwisata Pekanbaru ke kancah yang lebih besar. Pasalnya lini pariwisata tidak hanya bermanfaat untuk pemerintah setempat saja, namun juga dapat meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. 

Selain menggelar pemilihan bujang dan dara, Disbudpar Kota Pekanbaru juga melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan daerah-daerah yang termasuk dalam Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan).

Sementara itu Sekretaris  Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS berharap bujang dan dara yang telah terpilih menjadi juara bisa mempromosikan wisata maupun budaya Kota Pekanbaru ke wisatawan asing.

Para kontestan bujang dan dara Pekanbaru foto bersama.

Terlebih lagi, duta wisata Pekanbaru akan mewakili Pekanbaru di ajang-ajang kebudayaan dan pariwisata lokal, nasional bahkan internasional. "Bujang dan Dara 2018 punya tanggung jawab besar untuk meneruskan estafet prestasi dari Bujang dan Dara sebelumnya.

Peserta yang terpilih mampu mematahkan anggapan sebagian kalangan masyarakat yang menganggap Bujang dan Dara hanya sebagai "pagar ayu dan pagar bagus" tanpa prestasi. Bujang Dara ini merupakan generasi maupun cerminan untuk membangun Pariwisata," ujar M Noer, Senin (16/4).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra mengatakan, pemilihan Bujang dan Dara kota Pekanbaru merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya "Hal ini sebagai upaya memperoleh duta wisata dan sebagai ikon promosi pariwisata Pekanbaru," harapnya.

Selain itu, Bujang dan Dara Pekanbaru akan dikirim menjadi wakil kota Pekanbaru dalam mengikuti ajang Pemilihan Bujang Dara tingkat Provinsi.

"Apalagi dua tahun berturut-turut bujang kita menang di.tingkat Provinsi. Dan kita harapkan juga tahun ini bisa menang ditingkat Provinsi dan maju sebagai  Duta Wisata Tingkat Nasional dan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2018," tutup M Noer.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS