KKSS Diminta Berpartisipasi Mengawal Pembangunan di Riau

Minggu,15 April 2018 | 20:48:18 WIB
KKSS Diminta Berpartisipasi Mengawal Pembangunan di Riau
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah IV. Hal ini sebagai wujud nyata konsistensi dalam berpartisipasi mengawal pembangunan. 

Wakil Ketua DPP KKSS Abdul Karim menilai,  paguyuban ini tidak mengambil peran dalam politik negeri. "KKSS ini merupakan paguyuban yang terbentuk dalam rangka menyatukan keluarga besar Sulawesi Selatan yang berada di perantauan. Kita tidak berperan dalam politik," ujar Abdul, Minggu (15/4/2018).

Ia juga menjelaskan, KKSS ini nantinya akan menjadi fasilitas dalam rangka mengawal pembangunan, dimanapun seorang berada. "Kita berdiri dalam rangka mengawal pembangunan dimanapun kita berada. Misalnya, orang Sulsel yang ada di Riau, maka dia harus mendukung program pembangunan yang ada di Riau," ujarnya.   

Namun ia tidak menampik jika ada kesempatan atau kemungkinan bagi salah satu anggota KKSS yang menjabat sebagai kepala daerah. Namun hal itu tidak atas nama paguyuban KKSS ini. 

"Kalaupun ada nanti orang paguyuban ini yang jadi bupati atau DPR, itu individu masing - masing, bagaimana kreasi dirinya untuk berpartisipasi dalam pembangunan, ya salah satunya politik," ujarnya lagi.

Setelah melalui tahapan musyawarah, Anggota DPRD Riau, Mansyur HS terpilih menjadi ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau. 

Politisi PKS ini terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang diikuti oleh 10 Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS se-Provinsi Riau serta 3 lembaga dan badan otonom di bawah BPW KKSS Riau.

Dalam sambutannya ketika diminta kesediannya untuk menjadi ketua BPWK KKSS Riau, Mansyur HS mengharapkan dukungan semua BPD kabupaten/kota dan warga KKSS. Sehingga organisasi paguyuban ini semakin eksis dan lebih baik lagi.

"Ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang berat, namun dengan dukungan kita semua Insya Allah ini dapat kita laksanakan dengan baik," kata anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru tersebut. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS