Petir Sambar Pohon di Lokasi Pasar Kaget, 9 Warga Pekanbaru Dilarikan ke Klinik dan Rumah Sakit

Petir Sambar Pohon di Lokasi Pasar Kaget, 9 Warga Pekanbaru Dilarikan ke Klinik dan Rumah Sakit
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kota Pekanbaru diminta lebih waspada saat berada di luar rumah, terutama saat hujan lebat yang disertai petir jika kejadian satu ini tak ingin terulang lagi.

Ahad (15/4/2018) pukul 17.30 WIB kemarin, sebanyak 9 warga yang sedang berbelanja di Pasar Kaget Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki nyaris saja celaka saat petir tiba-tiba saja menyambar sebuah pohon yang berada di tengah pasar kaget tersebut.

Beruntung, dalam peristiwa yang dibarengi dengan hujan lebat tersebut, 9 warga itu lolos dari maut tanpa mengalami luka bakar sedikitpun.

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Payung Sekaki, Ipda M Bahari Abdi, seluruh warga yang selamat hanya mengalami trauma pendengaran, mual dan muntah yang diduga disebabkan karena efek dari suara sambaran petir.

"Sembilan warga yang mendengar dan melihat sambaran petir itu hanya mengalami trauma pendengaran, mual dan muntah. Hal itu diduga karena jarak objek yang tersambar (petir) sangat dekat sehingga ikut memberikan efek kepada orang yang berada di dekatnya. Tapi Alhamdulillah semuanya selamat, tidak ada korban jiwa atau luka bakar," ujarnya seperti dimuat Riauterkini.com.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh ini menjelaskan, sesaat setelah terkena dampak suara sambaran petir, 9 warga tersebut juga sempat dilarikan ke sejumlah klinik dan rumah sakit. Namun menjelang tengah malam mereka telah diperbolehkan pulang karena tak ada yang mengalami luka serius.

Kesembilan warga itu, sambung Abdi, masing-masingnya yakni Rian, Erlena, Iwit, Wanda dan Rosmarni. Mereka berlima sempat dibawa ke Klinik Veronica tapi sudah dibolehkan pulang. Kemudian Melda Irawati Siregar yang sempat pula dibawa ke Klinik Lampas Malam, tapi juga telah diperbolehkan pulang.

Lalu tiga orang lagi, Riko, Yuli Purwanti dan Citra Aroma Simanjuntak. Ketiganya sempat dilarikan ke RS Prima. Namun karena tak ada luka serius seperti 6 warga lainnya, mereka bertiga juga sudah diperbolehkan pulang oleh pihak medis. (R03)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index