CATAT TANGGALNYA...LAMR akan Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad, Ada Hadiah Umrah Juga

Senin,16 April 2018 | 20:03:45 WIB
CATAT TANGGALNYA...LAMR akan Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad, Ada Hadiah Umrah Juga
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) akan menggelar tabligh akbar bersama Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustaz H Abdul Somad Lc, MA pada hari Selasa, 15 Mei 2018 mendatang.

Ketua LAMR, Syahril Abu Bakar mengatakan, bahwa tabligh akbar bersama ustaz kebanggaan masyarakat Riau tersebut akan mengangkat tema "Kita sambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang suci menciptakan insan yang Muttaqin".Tausiyah tersebut akan dilaksanakan di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Nomor 39 Pekanbaru. 

Sedangkan, serangkaian acara tabligh akbarnya sendiri akan digelar selama tiga hari mulai 13-15 Mei 2018.

"Ustaz Abdul Somad sudah kami kukuhkan dengan gelar adat waktu itu, akan tetapi kami belum sempat mendengarkan ceramah beliau. Jadi, ini kesempatan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mendengarkan ceramah beliau," kata Syahril di Pekanbaru, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Tabligh Akbar LAMR bersama Ustaz Abdul Somad, Gamal Abdul Naser menguraikan, bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini akan dimeriahkan dengan kegiatan bazar halal, penampilan kesenian Islam, pengumpulan zakat, laman bermain zaman old (La Berzo), dan berbagai lomba seperti bersyair, berpantun, dongeng rakyat, liga dai cilik dan pawai berkuda.

"Ada juga door prize berupa umroh untuk empat orang, peralatan elektronik dan handphone," ujarnya.

Kemudian, untuk mengantisipasi undangan membeludak, panitia pun telah menyiapkan sejumlah titik sebagai tempat parkir, diantaranya di Halaman GOR Tribuana, Gedung KNPI, Gedung Daerah Provinsi Riau dan Hotel Aryaduta Pekanbaru.

"Kami menargetkan minimal 5.000 jemaah yang akan hadir. Sebab, tabligh akbar ini juga akan dihadiri oleh tamu undangan dari 23 negara serumpun. Tempat parkir sudah disiapkan dan Jalan Diponegoro nanti akan ditutup sementara saat acara tausiyah berlangsung," tandasnya. (R05/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ustadz Abdul Somad Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS