Investor Tertarik Bangun Pabrik Semen di Rokan Hulu, Ini Kata Bupati

Senin,16 April 2018 | 20:07:49 WIB
Investor Tertarik Bangun Pabrik Semen di Rokan Hulu, Ini Kata Bupati
Ket Foto : Ilustrasi

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman menyebutkan dalam waktu dekat ini di Kecamatan Rokan IV Koto akan dibangun pabrik semen. 

Dirinya mengakui, telah mendapatkan investor yang nantinya akan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di Bumi Negeri Seribu Suluk tersebut.

"Seminggu lalu, saya sudah bertemu dengan investor, yang akan menanamkan sahamnya untuk pembangunan pabrik semen di Rokan IV Koto," kata Bupati H Sukiman, Senin (16/4/2018) saat menghadiri tanam aren di Kecamatan Rokan IV Koto.

Kata Bupati Sukiman, pertemuan dirinya dengan investor tersebut sudah menemui titik kesepakatan. Untuk mempercepat proyek pembangunan ini, Pemkab Rohul sendiri tengah melakukan persiapan representasi, terkait potensi yang dimiliki.

Ditanya kapan pabrik semen akan didirikan, Bupati Sukiman menyatakan, pada prinsipnya Pemkab Rohul tidak akan menpersulit. Kemudian, yang penting kerjasama pembangunan pabrik semen tersebut harus sesuai hukum dan tidak berada di areal hutan lindung.

“Nantinya untuk infrastruktur jalan di wilayah lokasi pabrik juga harus dibangun bagus. Kemudian, para pekerjanya sebagian harus direkrut dari orang tempatan,” harapnya.

Bupati Sukiman meminta ke pihak investor yang akan membangun pabrik semen, nantinya untuk membina klub sepakbola PSSI dari Rohul yang tangguh, bahkan nantinya club tersebut bisa masuk liga serta berprestasi di tingkat Nasional hingga internasional. (R11/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS