Wako Zulkifli AS Ajak Warga Dumai Wujudkan Kota Makmur Madani

Senin,16 April 2018 | 20:22:40 WIB
Wako Zulkifli AS Ajak Warga Dumai Wujudkan Kota Makmur Madani
Ket Foto : Wali Kota Dumai Zulkifli As

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Dumai Zulkifli As mengajak warganya untuk mewujudkan Dumai kota makmur madani dan membesarkan generasi muda dalam lingkungan Islami dalam momen peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

"Kita jadikan dumai masyarakatnya diselimuti keimanan, bertaqwa dan berilmu pengetahuan serta sholat jadi kebutuhan, bukan lagi kewajiban," kata wali kota dalam tabliq akbar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Al Manan, Senin.

Dikatakan, peringatan Isra Miraj akan memberikan makna besar apabila diperingati bukan hanya sekedar tradisi, melainkan hendaknya semakin menambah keimanan pada Allah SWT dan tanggung jawab membangun kehidupan beragama di Kota Dumai ini.

Memperingati Isra Miraj tahun ini, Pemerintah Dumai juga mengadakan pelantikan pengurus Lembaga Pelatihan Tilawatil Quran periode 2018-2021 sebagai sesuatu penting untuk membina dan mempelajari seni baca Alquran.

"LPTQ juga berfungsi untuk melestarikan dan mencari cara terbaik dalam memahami, menghayati dan mengamalkan petunjuk kitab suci alquran sebagai pedoman kehidupan sehari hari," sebutnya.

Pemerintah Kota Dumai, lanjutnya, akan terus mendukung upaya LPTQ dalam memasyarakatkan Alquran di lingkungan masyarakat Islam di tengah proses perubahan dinamika kehidupan dengan kecanggihan teknologi informasi semakin pesat.LPTQ diharapkan terus melakukan kegiatan sejak dari bawah untuk mendorong keluarga membiasakan mengaji selepas maghrib disesuaikan dengan metode pendidikan dan pengajaran berbagai tingkat usia.

"Perlu ditekankan kelestarian tradisi mengaji ini dimulai dari lingkungan keluarga, dan tugas pengurus lptq sangatlah berat, karena itu hendaklah dipahami tugas fungsi dengan baik," ujar Zulkifli.

Pemerintah Kota Dumai memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 2018/1439 Hijriah dengan menggelar Tabligh Akbar sekaligus pelantikan pengurus LPTQ Kota Dumai periode 2018-2021 di Masjid Raya Al-Manan. (R13/Mc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Dumai Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS