Ini Penampakan Petani di Rohul yang Jadi Korban Keganasan Dua Beruang Madu

Ini Penampakan Petani di Rohul yang Jadi Korban Keganasan Dua Beruang Madu
Korban saat mendapatkan perawatan

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - ‎Seorang petani bernama Dasril, 48, berhasil selamat setelah bertarung dengan dua ekor beruang madu. Korban yang membawa parang sempat melukai salah satu beruang. Namun, korban juga mengalamai luka terkaman di bagian paha.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (15/4) lalu. Kejadian bermula saat korban akan menederes karet di Dusun Lubuk Ulat, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hasyim‎ Risahondua menceritakan, pagi itu korban berangkat ke areal Sungai Langsing, Dusun Lubuk Ulat. Korban hendak menderes karet.

"Korban biasanya memang selalu berangkat sendiri. Dia jalan kaki yang jaraknya sekitar tiga kilometer dari kampungnya, tapi sekitar dua kilometer berjalan, korban bertemu dengan dua ekor beruang madu," ujar Hasyim, Senin (16/4) seperti dimuat Jawapos.com..

Begitu melihat korban, salah satu beruang madu itu langsung menyerang korban. Tak ingin nyawanya melayang, korban pun membela diri dengan cara mengayunkan parang hingga mengenai kepala beruang. Akibatnya, kepala beruang itu luka dan melarikan diri.

Saat beruang yang satunya kabur, datang lagi seekor beruang lainnya. Beruang itu kemudian menerkam paha kiri korban lalu melarikan diri.

"Beruang masuk ke hutan. Kemudian korban masih sadar dan berusaha berjalan dengan tongkat. Namun karena banyak mengeluarkan darah, korban agak lemas," kata Hasyim.

Beruntung saat itu ada Sukardi, 40 dan Ali Amran, 43 yang kebetulan lewat di dekat lokasi. Melihat korban yang hampir tak sadarkan diri dan berdarah, kedua saksi langsung menyelamatkan korban.

"Korban dibawa ke kampungnya. Oleh anak korban langsung dibawa ke RS Awal Bros Ujung Batu dengan ambulans desa dan akan dioperasi," tukasnya. (R11)

Listrik Indonesia

#Diserang Beruang

Index

Berita Lainnya

Index