Hari Ini, Bupati Mursini Lantik Dianto Mampanini sebagai Sekda Kuansing

Hari Ini, Bupati Mursini Lantik Dianto Mampanini sebagai Sekda Kuansing

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Bupati Kuantan Singingi, Mursini akan melantik Dianto Mampanini sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi defenitif, Selasa (17/4/2018) siang di Pendopo rumah dinas Bupati di Teluk Kuantan.

Pantauan di lapangan, Senin (16/4/2018) siang terlihat di lokasi acara tengah dilakukan persiapan. Papan bunga yang berisikan ucapan selamat atas pelantikan Dianto Mampanini sebagai Sekda Kuansing dari berbagai pihak tampak sudah berjejer di sekitar lokasi acara.

Kepala bagian humas dan protokoler Setda Kuansing, Muradi ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya membenarkan perihal rencana pelantikan tersebut.

"Ya, sesuai undangan yang kita sebarkan, jadwalnya pukul 13:00 WIB besok,"ujar Muradi.

Saat ini sebut Muradi, pihak panitia pelantikan sudah menyebar ratusan undangan. Tidak hanya pejabat dan Forkopimda, tapi tokoh masyarakat Kuansing baik yang berada di Kuansing maupun di perantauan juga diundang.

"Dipastikan yang melantik pak Bupati langsung, jadi momen pelantikan ini nanti juga kita manfaatkan untuk bersilaturahmi antara Pemkab Kuansing dengan para tokoh masyarakat, oleh sebab itu para tokoh masyarakat Kuansing baik yang di daerah maupun di perantauan kita undang semua,"ujarnya lagi.

Seperti diketahui, selama kepemimpinan pemerintahan Mursini-Halim di Kabupaten Kuantan Singingi yang dilantik 2016 lalu hingga sekarang belum ada sekda defenitif pasca berhentinya Muharman karena memasuki masa pensiun.

Saat Muharman behenti, kemudian digantikan oleh Muharlius yang diberi jabatan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda sejak awal 2017 lalu. Selanjutnya awal April 2018 kemaren jabatan Plt Sekda yang diemban Muharlius pun berakhir sehingga Bupati Mursini menunjuk Agusmandar sebagai pelaksana harian (Plh) menjelang dilantiknya Sekda defenitif.

Sementara Dianto Mampanini sendiri merupakan putra asal kecamatan Pangean yang selama ini mengabdi di Pemerintah Kabupatan Indragiri Hilir dengan menjabat salah satu kepala OPD.

Dianto Mampanini terpilih menjadi Sekda Kuansing setelah mengikuti assesment sekda yang dilaksanakan oleh Pemkab Kuansing pada 2017 lalu bersama sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Kuansing. (R12/Ktc)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index