KPU Riau Sosialisasi Pilgubri 2018 di Kampus Unilak

KPU Riau Sosialisasi Pilgubri 2018 di Kampus Unilak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 24 Juni tahun 2018, KPU Provinsi Riau mengadakan sosialisasi dengan tema KPU Riau Goes To Campus di Universitas Lancang Kuning, Selasa 17 April 2018.

Hadir dalam sosialisasi ini ketua KPU Dr.Nurhamin,komisioner KPU Riau Abdul Hamid,wakil rektor I Dr. Junaidi,wakil rektor II Erminasari STP Msc, wakil rektor III Unilak Dr.Eddy Asnawi,dosen  dan diikuti lebih dari 100 mahasiwa Unilak.

Komisioner KPU Riau Abdul Hamid saat ditemui menyebutkan dalam sosialisasi Pilgubri di lingkungan kampus di Riau ada 10 Universitas yang dilibatkan, pertama itu ada di URdan Unilak adalah sosialisasi yang kedua.

"Kita ingin meningkatkan partisipasi di kalangan pemilih pemula dan itu ada di lingkungan kampus dan SLTA, berdasarkan data, jumlah pemilih pemula jumlahnya besar, dan kita ingin mereka tidak golput, dan turut serta memilih karena satu suara menentukan," ujar Abdul Hamid 

Acara sosialisasi digelar pukul 9.30 pagi, Ketua KPU Dr.Nurhamin  yang memberikan sambutan mengatakan KPU Riau dan kabupaten/kota cenderung mendorong pemilih cerdas dan pemilih  berkualitas, pemilu bagian penting dalam  penguatan  sebuah negara  demokrasi.

KPU juga mengajak untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Sosialisasi di kampus Unilak, Nurhamin juga mensosialisasi moto KPU BERPANTUN yaitu bersih, partisipasipatif,  adil dan santun.

"Santun ini nilai yang sangat tinggi.kesantunan jika sudah bergeser kepada negara negara maju,tata kelola negaranya sangat teratur,jika kita beralih ke individual maka santun lebih di nilai" ujar Nurhamin.

Diakhiri sambutan Nurhamin berharap hubungan yang baik antara Unilak dan KPU Riau kedepannya dapat terus bekerjasama.

Ditempat yang sama Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi yang membuka acara menyebutkan harapan kita bersama dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur terpilih pemimpin yang betul-betul memperjuangkan aspirasi dan kedaulatan rakyat,dan sosialisasi ini juga memperbesar tingkat partisipasi pemilih.

"Kampus Unilak memberikan dukungan kepada KPU. Mahasiswa yang ada di Unilak banyak pemilih pemula, jumlah mahasiswa Unilak hampir 12.000 orang dan punya potensi besar dari segi jumlah suara," ujar Eddy Asnawi.

Acara sosialisasi diisi dengan dialog  dan  pemaparan  dari narasumber yaitu Ketua KPU Dr.Nurhamin, komisioner KPU Abdul Hamid dan dosen Unilak Alexander Yandra. Diskusi diisi dengan tanya jawab. (R05)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index