Juara Umum di Popda Riau, Pemko Siap Jadikan Pekanbaru Kota Atlet

Selasa,17 April 2018 | 18:31:44 WIB
Juara Umum di Popda Riau, Pemko   Siap Jadikan Pekanbaru Kota Atlet
Ket Foto : Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menerima tropi juara umum POPDA Riau 2018.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)  - Kota Pekanbaru akhirnya sukses kembali menjadi juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau, tahun 2018.

Raihan juara umum ini didapat para kontingen Kota Pekanbaru dengan mengumpulkan medali emas sebanyak 16, perak 12 dan 6 perungggu.

Perolehan medali yang didapat Kota Pekanbaru tidak bisa dikejar lagi oleh Kabupaten Siak yang mendapat 8 emas, 13 perak dan 7 perunggu. Sementara untuk posisi ketiga diraih Kabupaten Kuantan Singingi dengan 5 emas, 3 perak dan 12 perunggu.

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi saat dikonfirmasi wartawan atas kembalinya Pekanbaru menjadi juara umum mengaku sangat bangga dan senang. Ia bahkan tak menyangka jika semangat para atlet untuk terus meraih juara sangatlah besar.

"Alhamdullilah, Pekanbaru kembali meraih juara umum di Popda Riau. Semoga raihan prestasi ini bisa menjadi modal bagi seluruh atlet untuk kedepannya," ujar Ayat, Selasa (17/4).

 

Ayat berharap, raihan prestasi yang didapat Kota Pekanbaru tidak lantas membuat para atlet dan pelatih berpuas diri. "Saya berharap seluruh atlet dan pelatih untuk terus meningkatkan kemampuan dan teruslah berlatih. Semoga kedepan seluruh atlet bisa kembali menampilkan yang terbaik untuk Pekanbaru," ungkap Ayat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, sangat bersyukur dengan perolehan medali yang diraih atlet Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, akhirnya target kami untuk menjadi juara umum bisa kami raih. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Pekanbaru," singkat Zulfahmi. 

Ditambahkan Zulfahmi Adrian, bahwa tahun 2019 mendatang Kota Pekanbaru akan diupayakan untuk dicanangkan sebagai Kota Atlet di Indonesia.

Rencana untuk mencanangkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Atlet ini sudah dilakukan dengan berbagai cara, yang salah satunya dengan menyiapkan tenaga pelatih profesional yang akan disiapkan pada setiap cabang olahraga sebagai bentuk upaya pembinaan terhadap atlet  dalam mendongkrak berbagai prestasi.

 

"Insyaallah tahun 2019 kita akan mencanangkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Atlet. Mengenai persiapannya sekarang ini kita sedang menyiapkan pelatih profesional yang akan kita datangkan pada setiap Cabor. Tentu ini sangat mendukung untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Atlet, karena dengan cara itu akan berpengaruh terhadap perkembangan olahraga di kota Pekanbaru," ujarnya Rabu (11/4).

Selain itu adanya fasilitas pendukung seperti sarana olahraga Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya juga menjadi dasar timbulnya insiatif tersebut untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Atlet.

"Kita sudah ada fasilitas yang memadai di Sport Center, terus atlet-atlet kita dari Pekan banyak yang berprestasi dan bersemangat. Maka tidak ada salahnya kita mencanangkan Pekanbaru sebagai Kota Atlet, yang mana diharapkan Kota ini dapat menjadi pusat berkembangnya olahraga," tambah Zul.

Berikut perolehan medali POPDA Riau 2018

1. Pekanbaru (16 emas, 12 perak, 6 perunggu)
2. Siak (8 emas, 13 perak, 7 perunggu)
3. Kuantan Singingi (5 emas, 3 perak, 12 perunggu)
4. Pelalawan (4 emas, 0 perak, 8 perunggu)
5. Rokan Hulu (3 emas, 1 perak, 6 perunggu)
6. Bengkalis (2 emas, 5 perak, 8 perunggu)
7. Rokan Hilir (2 emas, 1 perak, 9 perunggu)
8. Kepulauan Meranti (2 emas, 0 perak, 4 perunggu)
9. Kampar (1 emas, 7 perak, 10 perunggu)
10. Dumai (1 emas, 0 perak, 3 perunggu)
11. Indragiri Hulu (0 emas, 1 perak, 8 perunggu)
12. Indragiri Hilir (0 emas, 0 perak, 5 perunggu). 
(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS