Plt Gubri Minta Embarkasi Antara Harus Jalan Tahun Ini

Selasa,17 April 2018 | 18:53:39 WIB
Plt Gubri Minta Embarkasi Antara Harus Jalan Tahun Ini
Ket Foto : Wan Thamrin Hasyim

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersikeras untuk memperjuangkan embarkasi antara jemaah haji di Riau dapat terlaksana tahun ini. Pemenuhan segala fasilitas baik sarana dan prasarana jemaah haji pun telah disiapkan sedemikian rupa.

"Semua sudah disiapkan, itu rusunawa di belakang Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru jadi tempat asramanya. Kalau asrama jemaah haji tak cukup, pakai kamar saya. Yang penting embarkasi itu jalan tahun ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim di Pekanbaru, Selasa (17/4/2018).

Tak hanya itu, Pemprov Riau juga acap kali melobi ke Kementerian Agama (Kemenag) dan menemui langsung Dirjen Haji dan Umrah Kemenag RI. Alhasil, Kemenag pun akan turun ke Riau pada akhir April nanti untuk melihat langsung kesiapan embarkasi antara di Riau. 

"Mana yang kurang kita tambah, makanya semuanya disiapkan," ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi melaporkan kesiapan penetapan embarkasi antara kepada Dirjen Haji dan Umrah Kemenag, diantaranya rusunawa sebagai asrama embarkasi antara dengan fasilitas yang dibutuhkan. 

Dimana status hibahnya sudah disetujui Presiden Joko Widodo. "Status hibahnya pun sudah disetujui Presiden, tinggal proses administrasi di Kemen Keuangan dan BAST di Kemen PUPR," jelas Ahmad Hijazi.

Sementara proses hibah berjalan, lanjut Sekda, ada back up pinjam pakai untuk asrama haji oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR.Selain itu, persyaratan ketersediaan anggaran sudah disiapkan. Fasilitas imigrasi, karantina dan sebagainya juga sudah terkoordinasi. (R07/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pemprov Riau Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS