Bukan Prabowo, Ini Lawan Berat Jokowi di Pilpres 2019, Siapa Dia?

Bukan Prabowo, Ini Lawan Berat Jokowi di Pilpres 2019, Siapa Dia?

JAKARTA (RIAUSKY.COM) – Sam Aliano membenarkan jika dirinya akan maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019. Kepada wartawan, warga naturalisasi asal Turki itu meminta restu dari seluruh rakyat Indonesia.

“Iya benar, saya mau jadi Presiden. Mohon dua restu kepada semua pihak, agar pencalonan saya lancar dan berhasil,” tuturnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (18/4/2018).

Baliho “Calon Presiden 2019” dengan wajah berparas bule itu terpampang di sejumlah titik Ibu Kota. Di antaranya, baliho Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Tepatnya, di sisi jalan dari arah Ragunan menuju Kuningan, tak jauh dari Kantor Polsek Pancoran.

Sam Aliano menjanjikan akan menghapus utang Indonesia. Serta akan menggratiskan umrah kepada seluruh masyarakat yang memilihnya sebagai Presiden RI.

“Itu janji saya! Menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya. Karena tujuan saya, Indonesia bebas utang, bebas korupsi, rakyat sejahtera, Indonesia jaya,” terangnya seperti dilansir pojoksatu.id.

Hasil pantauan di lapangan, baliho serupa juga terdapat di persimpangan Patung Dirgantara alias Tugu Pancoran dan simpang tiga Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Untuk diketahui, Sam Aliano merupakan politisi sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda kelahiran 19 Juli 1974.

Karir Sam sebagai pengusaha mulai dirintis sejak tahun 2008. Saat itu, dirinya bekerjasama dengan ekspatriat asing di Indonesia. Puncaknya, Sam mendirikan perusahaan bernama Samco Group. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

Satu tahun kemudian, tepatnya 2009, semua saham di perusahaan itu diambil alih penuh olehnya. Lalu, tahun 2017 memiliki perkembangan pesat hingga ke seluruh Indonesia.

CV Sam juga mencatat dirinya sebagai aktivis dan politisi. Di kancah politik Indonesia, Sam Aliano diberi kepercayaan menjadi Bendahara Umum Partai Idaman besutan Rhoma Irama.

Tak hanya itu, Sam juga menjabat Bendahara Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan ormas bentukan senator DKI Jakarta Fahira Idris. Dia juga pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Tahun 2016, Sam Aliano mendapat penghargaan pengusaha terbaik di kawasan Asia Tenggara di Malaysia. Sam Aliano juga meraih penghargaan eksportir terbaik di tahun 2012 yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menilik rekam jejak sosialnya, Sam dikenal rajin memberikan bantuan sosial seperti memberikan infaq kepada anak yatim dan dhuafa. Termasuk juga bantuan bagi pengungsi Rohingya dan masyarakat Palestina.

Bahkan, Sam tercatat pernah memberikan sumbangan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan MUI Tower, dalam acara Kongres Ekonomi Umat yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MUI Ma’ruf Amin dan pengusaha Chairul Tanjung.

Saat ramai kasus Setya Novanto, Sam menyita perhatian publik dengan mengirimkan karangan bunga di tempat Setnov dirawat di RS Cipto Mangunkusumo setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik.

Di karangan bunga itu Sam berpesan ‘Semoga Lekas Sembuh’. Papa Tiang Listrik #Save Tiang Listrik dan #SaveMrBakpao yang sempat viral serta mengadakan sayembara sebesar satu miliar rupiah kepada siapa saja yang bisa menangkap perusak karangan bunga miliknya. (*)

Listrik Indonesia

#Pilpres RI 2019

Index

Berita Lainnya

Index