Minta OPD Ajukan Lelang Melalui ULP, Pemko Berharap Kegiatan Fisik Selesai Tepat Waktu

Minta OPD Ajukan Lelang Melalui ULP, Pemko Berharap Kegiatan Fisik Selesai Tepat Waktu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan untuk segera mengajukan lelang fisik melalui Unit Layanan Lelang (ULP).

Hal tersebut seiring dengan pekerjaan lelang fisik di tahun 2018 yang diharapkan bisa di selesaikan sesuai dengan tahun anggaran 2018. 

Selain itu, sebagian besar  mulai mengajukan lelang untuk kegiatan fisik tahun 2018. Bahkan lelang proyek fisik mulai tayang di bagian pelelangan Unit Layanan Pengadaan atau ULP Pekanbaru.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan  Jasa Setdako Pekanbaru, Mus Alimin,  Rabu (18/4). "Sudah lumayan banyak OPD yang mengajukan lelang dan masuk melalui Admin ULP. Bahkan Sudah banyak yang masuk dari OPD dan beberapa di antaranya sudah mulai kami tayangkan," katanya.

Ia juga menyebutkan berdasarkan surat edaran Wali kota tahun lalu, agar pekerjaan di tahun 2018 bisa tepat waktu, maka kegiatan sifatnya lelang segera diproses. "Kami sifatnya menunggu dan berkoordinasi dengan OPD yang melakukan segera dipercepat di ULP," katanya.

Ia juga menjelaskan, dirinya tidak mengetahui secara persis berapa banyak paket kegiatan fisik yang mesti dilelang melalui sistem online. Sebab pihaknya hanya sebatas melakukan pele­langan sesuai usulan dari OPD.

"Kami tinggal menerima bersih mana yang mau dilelang sesuai usulan OPD, ya itu yang dilelang," jelas Mus Alimin.

Dalam kesempatan itu, Mus Alimin juga mengimbau kepada  OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk mempercepat pengajuan usulan kegiatan fisik yang mesti dilelang melalui ULP. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index