Segera Diusulkan, Ranperda Peksiikawan Dibahas Tahun Ini

Kamis,19 April 2018 | 14:55:54 WIB
Segera Diusulkan, Ranperda Peksiikawan Dibahas Tahun Ini
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ranperda Pekansikawan (Pekanbaru-Siak-Kampar-Pelalawan) akan dilakukan pembahasannya di tahun 2018 ini, sementara saat ini draf naskah akademis sedang 'digodok' untuk diusulkan, demikian kata Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman.

"Tahun lalu sudah ada juga diajukan, tapi batal dan diluncurkan kembali di tahun ini. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi sudah diajukan pengusulan untuk Paripurna persetujuan dibentuk," kata dia di Pekanbaru, Rabu (18/04/2018).

Lebih jauh disampaikan Politisi Demokrat ini, Pekan Sikawan nantinya merupakan upaya mensinergikan empat Kabupaten/Kota yaitu Kota Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan dalam pembangunan.

Empat kabupaten/kota ini, kata dia saling mendukung, bertergantungan dan saling berhubungan tethadap program pembangunan yang dilakukan walau sistem administrasi tetap di masing-masing daerah.

"Inilah yang akan dibuat payung hukumnya.  Sehingga apa yang dikerjakan atau diprogramkan tidak melanggar ketentuan.  Seperti tata ruangnya, penganggarannya seperti apa dan lain sebagainya," kata dia.

Disampaikan juga, jadi nantinya untuk pembangunan pelabuhan, industri, perkebunan dan lainnya, tidak perlu dilakukan pada semua daerah, tapi cukup satu daerah yang dipandang cocok dan bersunergi terhadap daerah yang lain."Jadi nanti saling mendukung antar kabupaten/kota.Inilah yang akan dibuat payung hukumnya," katanya. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS