Bahas e-Payment, Pemko Sawah Lunto Kunjungan ke Kampar

Bahas e-Payment, Pemko Sawah Lunto Kunjungan ke Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pemda Kampar yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Nurhasani menyampaikan rasa bangganya mendapat kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Sawah Lunto, kesempatan ini selain sebagai ajang Silahturahmi antara dua Pemerintah Daerah, juga sebagai pertukaran informasi mengenai e-payment yang pemda Kampar telah memulai sejak tahun 2017.

Nurhasani dalam kesempatan tersebut juga memaparkan visi dan misi Kabupaten Kampar, diantaranya program pemerintah Kabupaten dengan 3i yakni Peningkatan Infrastruktur, peningkatan industri yang mampu menyerap tenaga kerja di Kabupaten Kampar dan Peningkatan investasi di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdakab Kampar  Nurhasani ketika menerima Study Banding Pemko Sawah Lunto Provinsi sumatera Barat di Lantai II Kantor Bupati Kampar, Kamis (19/04).

Walikota Sawah Lunto yang diwakili Asisten Bidang Administrasi umum Irzam menyampaikan bahwa pola sistem non tunai atau melalui epayment ini dirasakan sangat sulit, pembayaran epayment dirasakan sangat ekstrem bagi pemerintah Kota Sawah Lunto. 

Contoh saja untuk pembayaran pajak yang dirasakan sangat menyulitkan Pemerintah kota, belum lagi dengan pembayaran perjalan dinas atau pemegang kegiatan yang ada diseketariat Kota Payakumbuh, ujar Irzam.

Permasalahan tersebut yang membuat kami Pemda Sawahlunto untuk melakukan kunjungan kerja atau study banding mengenai Non Tunai, dan pembayaran melalui rekening Bank yang ditunjuk oleh Pemerintah Daerah ujarnya.

Pemko Sawah Lunto yang melakukan study Banding dipimpin oleh Asisten  Bidang Administrasi umum Irzam, Nazfrijun kasubag anggaran, Ardawenti kasubag adm keuangan, Tatiana elmarini kasubag verifikasi dan akuntansi dan Meta theresia veranika staf serta Lovan ritos  staf. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index