Malang, Tabrak Tunggul, Speed Boat Tenggelam di Perairan Tanah Merah

Malang, Tabrak Tunggul, Speed Boat Tenggelam di Perairan Tanah Merah

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Speed Boat Karya Bakti bermesin 250 PK (double) yang dikemudikan Ismail tenggelam setelah menghantam tunggul kayu, di Perairan Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (19/4/2018) siang.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Tanah Merah, IPTU Liber Nainggolan membenarkan kejadian tersebut.

"Speed boat itu dari Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat menuju Sungai Guntung Kateman," terang Kapolsek.

Kronologis kejadiannya bermula saat Speed Boat Karya Budi, yang bermuatan 15 penumpang itu singgah di pelantar belakang rumah H Dodoy, guna memuat barang toko bangunan. 

Namun setelah proses muat barang selesai dan Speed Boat Karya Budi meninggalkan pelantar, tiba - tiba Speed Boat tersebut menabrak tunggul kayu, yang mengakibatkan body bagian bawahnya bocor.

Khawatir dengan keselamatan penumpangnya, Ismail langsung melarikan Speed Boat yang dalam kondisi bocor itu ke pelabuhan terdekat, yakni Pelabuhan LKMD. 

Evakuasi pun dilakukan terhadap penumpang dan barang, dengan pertolongan petugas dan warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 200 juta,

Saat ini, penumpang dan barang dari Speed Boat yang naas itu telah diberangkatkan ke tujuan semula, dengan menggunakan Speed Boat Karya Budi yang lain. (R17/Mc)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index