Belum Ada Izin Kemenristekdikti, UIN Suska Riau Batal Buka Jurusan Kedokteran Tahun Ini

Belum Ada Izin Kemenristekdikti, UIN Suska Riau Batal Buka Jurusan Kedokteran Tahun Ini
Kampus UIN Suska Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau membuka Jurusan Kedokteran urung terwujud tahun ini.

Sebelumnya, UIN Suska Riau merencanakan akan membuka Jurusan Ilmu Gizi dan Kesehatan Lingkungan di Fakultas Pertanian dan Peternakan, tetapi batal karena belum mendapatakan izin dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti).

“Dari dulu sudah kita ajukan proposalnya, tapi sampai sekarang belum ada hasilnya,” kata Rektor UIN Suska Riau, Prof Munzir Hitami MA, saat dijumpai setelah shalat Jum'at di Masjid Al-Jamiah UIN Suska Riau, Jumat (20/4/2018) seperti dilansir Datariau.com.

Menurut Munzir, Jurusan Ilmu Gizi dan Kesehatan Lingkungan merupakan cikal bakal dibukanya Fakultas Kedokteran yang kini tengah diupayakan agar terwujud. “Hitam di atas putih saat ini sedang kita tunggu dari Kemenristekdikti,” ungkapnya.

Sementara itu Menurut Ketua Senat UIN Suska Riau Prof Nazir Karim MA, UIN Suska Riau telah menyiapakan 56 tenaga pengajar untuk mewujudkan Fakultas Kedokteran yang berasal dari dokter ataupun perawat.

“Syaratnya hanya 28 tenaga pengajar, tetapi kita sudah menyiapkan lebih dari itu, namun sampai sekarang belum juga mendapatkan izin dari Kementrian,” ungkapnya.

Sedangkan untuk rumah sakitnya, UIN Suska Riau telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibnu Sina yang berlokasi di Jalan Melati Kecamatan Sukajadi. “Kita sudah benar-benar siap, tinggal menunggu izinya saja lagi,” tutup Nazir. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index