TEGAS...Kunker ke Riau, Kapolri Minta Polisi yang Jadi Bandar Narkoba Ditembak Mati Saja

TEGAS...Kunker ke Riau, Kapolri Minta Polisi yang Jadi Bandar  Narkoba Ditembak Mati Saja

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membahas mengenai Indonesia darurat narkoba saat berukunjung ke Provinsi Riau, Jumat (20/3) pagi.

Orang nomor satu di tubuh Polri ini menyatakan narkoba menjadi musuh bersama. Peredaran narkoba sudah merambah pemukiman di pedesaan. Bahkan menurut Jenderal Bintang Empat ini, tidak menutup kemungkinan narkoba sudah merasuk ke personel Polri.

‘’Contohnya beberapa kali sudah kita tindak personel polisi yang tersangkut kasus narkoba,’’ tegas Jenderal Pol Tito Karnavian seperti dimuat KoranMx.net.

Jika ada personel narkoba yang tersangkut kasus narkoba, Tito, berpesan agar ditindak tegas. Pasalnya, akibat dari tindakan oknum tersebut akan merusak nama institusi Polri. ‘’Apabila ada personel Polri terlibat jadi bandar, tembak mati saja,’’ tegasnya.

Di hadapan seluruh ribuan personel TNI-Polri yang hadir di Kantor Gubernur Riau, Kapolri mengatakan, agar jangan sekali-kali terlibat narkoba dan politik praktis.

‘’Kita itu harapan masyarakat. Jika kepercayaan masyarakat sudah hilang, kepada siapa lagi masyarakat berharap perlindungan,’’ pungkasnya.

Tito menekankan, sinergisitas TNI-Polri bukan saat Pilkada. ‘’Negara jauh lebih membutuhkan kita untuk menjaga negara NKRI ini,’’ ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Lebih lanjut, Kapolri menegaskan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Riau jelang Pilkada, ini sudah baik. Ini juga berbanding lurus dengan solidaritas TNI-Polri.

‘’Saat ini solidaritas TNI-Polri di Riau sudah baik. Silakan ditingkatkan ke atas. Danyon, Kapolres,’’ pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index