Jelang Pilkada, Polres Rohul Gelar Razia Cipkon

Jelang Pilkada, Polres Rohul Gelar Razia Cipkon

PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM)- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015,  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul), menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), di Taman Batang Lubuh Kawasan Pusat Jajan Selera Rakyat (Pujasera), Kota Pasir Pangaraian, Rabu (2/12).   Operasi tersebut dipimpin Kanit Patroli IPTU Abuzar bersama belasan anggota Satlantas Rohul, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 Wib.   

 

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kanit Patroli, menjelaskan operasi kepolisian dengan tujuan supaya masyarakat bisa mematuhi aturan lalu lintas, sehingga mereka menyadari guna kelengkapaan kendaraan itu untuk keselamatan mereka.   "Dari hasil  penilaian kita masyarakat sudah mulai mematuhi aturan lalu lintas, terbukti mereka memakai helmet, spion dan lainnya, cuma  kendalanya masih banyak masyarakat yang belum memilik Surat Izin Mengemudi (SIM)," tuturnya.  

 

Lanjut, IPTU Abuzar, kegiatan operasi ini akan rutin dilaksanakan, jadi semua elemen masyarakat harus mendukung Polri dan tertib lalu lintas, sebab masyarakat harus menyadari manfaat dari kelengkapaan kenderaan itu sendiri.   

 

Saat ditanya, Anggota Satlantas juga menghentikan plat merah, jawab IPTU Abuzar, dalam penegakan hukum itu tidak ada tebang pilih, jika menyalahi aturan akan dilakukan himbauan dan ditegakkan hukum sesuai aturan yang ada.   " Kita tidak ada pilih-pilih, siapun orang jika melanggar akan kita tindak termasuk anggota polisi dan wartawan, jadi wartawan ini juga harus mendukung polisi, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban," pungkasnya.  

 

Terlihat dua unit mobil pengangkut tenaga kebersihan milik Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK), Kabupaten Rohul, namun pihak Satlantas Rohul hanya memberikan himbauan jika masih mengulanginya akan ditahan dan diamankan.  (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index