Perbaiki Lampu, Karyawan PT MAS Tewas Kesetrum

Minggu,22 April 2018 | 19:52:42 WIB
Perbaiki Lampu, Karyawan PT MAS Tewas Kesetrum
Ket Foto :

PANGKALANLESUNG (RIAUSKY.COM) - Seorang karyawan PT MAS Sulaiman Candra (20) warga Desa Kuala Sumedam, Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan tewas kesetrum saat memperbaiki lampu di tempat kerjanya, Jumat (20/4) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa itu berawal saat korban bersama rekan kerjanya, Doni (21) sedang memperbaiki lampu sorot Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT MAS di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung,  Kabupaten Pelalawan.

Namun setelah bola lampu diganti tetap tidak nyala, penasaran, korban lantas membuka tutup terminal kabel lampu sorot tersebut, guna mengecek dimana kerusakan lampu tersebut, namun tetap tidak hidup.  

Ketika dicek ditemukan kabel lampu dalam keadaan gosong terbakar di travo lampu sorot. Selanjutnya korban meminta rekannya Dodi mengambil travo lampu sorot dan ignitor di dalam gudang.

Selanjutnya MCB dimatikan lalu travo dan ignitor dipasang korban. Tapi usai menganti travo dan saklar MCB dinyalakan, lampu tetap tidak menyala. Kemudian korban meminta bantuan pada rekannya Fitriadi untuk mematikan kembali saklar MCB tersebut.

Namun saat korban mengecek kembali piting lampu sorot pabrik tiba-tiba kesetrum. Mendapati korban kesetrum rekan-rekannya panik dan meminta mematikan panel lampu induk di kamar mesin. Namun korban jatuh pingsan dan segera di evakuasi ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun nyawa korban tak tertolong,  ia tewas  setelah sempat mendapat pertolongan medis di klinik yang berada di wilayah Bandar Petalangan. Saat ini  jenazah korban yang bekerja di bagian teknisi listrik di PT MAS  sudah dibawa ke rumah duka, untuk disemayamkan.

Sementara Polsek Pangkalan Lesung yang mendapat laporan ada karyawan PT MAS tewas kesetrum segera turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Sahardi SH, membenarkan adanya karyawan PT MAS yang tewas kesetrum tersebut.

‘’Hasil pemeriksaan sementara diduga korban meninggal dikarenakan kesetrum kabel pada piting lampu yang saat itu masih dialiri arus listrik,’’ ujar Kapolsek seperti dilansir KoranMx.com. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS