Bupati Amril Hadiri Pelantikan DPD dan DPU APkasindo Bengkalis

Bupati Amril Hadiri Pelantikan DPD dan DPU APkasindo Bengkalis

DURI (RIAUSKY.COM) - Sebagaimana diketahui bersama kelapa sawit sebagai komoditas utama dan menjadi primadona di daerah Kabupaten Bengkalis, hal itu dapat dilihat dari segi fisik dan lingkungan keadaan daerah Riau khususnya Kabupaten Bengkalis memungkinkan bagi pengembangan perkebunan kelapa sawit. Ditambah dengan kondisi daerah Riau yang relatif datar memudahkan dalam pengelolaan dan dapat menekan biaya produksi. 

hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis saat menghadiri acara pelatinkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APKASINDO Dan Dewan Pimpinan Unit (DPU) APKASINDO Kabupaten Bengkalis, Minggu 22 April 2018 sore di Ballroom Grand Hotel Surya Duri.

Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis dan Ketua DPU APKASINDO 8 Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis itu, resmi dilantik Ketua I DPW Asosiasi Petani Kepala Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau Sismeidinata.

Dalam pengarahan Bupati Bengkalis Amril menyampaikan, dengan dilakasanakan pengukuhi ini tentunya memperkuat koperasi dan lembaga sawit serta sudah tentu petani sawit kedepannya, petani yang memiliki kekuatan yang disatukan dalam wadah organisasinya. selain itu juga akan memberikan peningkatan program ISPO dan RSPO dengan meningkatkan kualitas hasil produksi sawit.

"Kami berharap dan mengajak mari kita bersama-sama mendukung pengembangan kelapa sawit nasional sebagai penopang perekonomian, bila terdapat masalah dalam tata kelola sawit, mari kita sama-sama benahi dan segera diselesaikan,"ujar Amril.

Amril juga mengucapkan selamat kepada ketua DPD dan Ketua DPU Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia yang sudah dikukuhkan, jalankan amanah dengan sebaik mungkin, agar meningkatkan sektor pertanian sawit ini dan mampu menyelesaikan problem dan permasalahan kelapa sawit di daerah ini.

Sambung Amril, dengan pengukuhan DPD dan DPU Asoisasi Petani Kelapa Sawit Indonesia di Kabupaten Bengkalis, tentunya sebagai wadah untuk menyuarakan kepentingan petani sawit dan juga dapat memperherat silaturahim petani sawit.

"Mudahan-mudahan momentum ini menjadi tahap titik awal untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat petani sawit  di Kabupaten Bengkalis khususnya," tutup Bupati.

Sementara itu Ketua I DPW Asosiasi Petani Kepala Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau Sismeidinata mengatakan, dukungan berserta bimbingan sangat perlu dari Pemerintah Daerah, supaya roda pengembangan kelapa sawit khsusus di Kabupaten dan pada umumnya di Provinsi Riau dapat berjalan dengan lancar.

"Karna saat ini Provisi Riau termasuk pengelolaan kelapa sawit terbersar di Indonesia, untuk itu, ini merupakan peluang yang baik untuk menigkat perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, APKASINDO ini benar-benar bersifat sosial yang dapat membantu para petani sawit, dan APKASINDO juga sudah melakukan berbagai program yang bersifat menyentuh yang dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tampak hadir, Camat Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Camat Talang Muandau, Anggota DPRD Provinsi Riau serta sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index